SMS dan Telepon (Sok) Nyasar


sms nyasar is coming
Friday at 01:20 pm in my pinky room, my handphone rang.
085741443XXX (0) : “Siang, lagi ngapa iwk?”
Saya (S): *jidat agak mengkerut* “syapa za?”
0 : “Q Eka mbak Iin, gi apa? Hyo, udah nikah looommm???”
(hmmm...ni orang gak jelas banget, nongol-nongol langsung nanya bab nikah???)
S : “Eka sapa????? Eka Kur???” *satu-satunya teman saya yang bernama Eka hanya si Eka Kurniati* “Q udah punya cicit!”
0 : “Eka anak Juwana thu lho Mbak. Mocok ci Mbak, kok cepet amat uda punya cicit. La ni di mana? Cepu apa Pati?"
S : “Emm,” *berlagak pilon* “Eka anak Juwana yang mana tho? Salah sambung kali. q gak pernah nginjek-nginjek bumi Cepu lohhhh!!!!”
0 : “Bener owk, yang tak cari Mbak Iin, lha ni cyapa kalo bukan Iin?"
S : “yaaaaa Q Iin. Tapi gak punya temen bernama Eka dari Bandeng Juwana. Rumahku bukan di Pati bin Cepu, tapi di Medan sono” *boong banget rumah saya Medan. Medan tempur iya kali!*
0 : “Mocok, q yang dulu kuliah di Semarang di Wearnes, Masak lupa?”
S : “Bukan. Q bukan alum Wearnes” 
(Nah, setelah sms ini terkirim, saya baru nyadar kalo saya salah jawab. Yang alum wearnes kan si stranger. Bukan Iin. Saya yang telmi apa malah kecepeten mikir yak? Hehe)
O : “Lho, Iin thu umurnya udah 27an. Kalo q masih 22.dia dulu kuliah di Unisbank, tapi sekarang kerja di Cepu”
(siapa yang nanya umur situ????)
S : “Bukan. Q 35 tahun lebih 9 bulan plus 10 hari. Status pengangguran.”
0 : “E..Ya udah maaf ya mbak. Emang mbak dah nikah???
S : “Kan udah dibilangin punya cicit....”
0 : “Owh.. ya.. maaf ya. Met ciang.”
S : “Alhamdulillah...”
0 : (status ngacir)
Dapet sms kayak gini, pengennya gak su’udzon alias ga pengen berburuk sangka dulu. Tapi hati kecil ini kok tetep aja ga bisa boong untuk bilang “INI PASTI ORANG YANG SENGAJA NGISENGIN!!!”. Masalahnya udah berpuluh-puluh kali dapet sms kayak gitu. Pura-pura nyasar. giliran udah ngaku kesasar, gantian nanya yang aneh-aneh. Kayak kasus sms di atas thu, udah tau nyasar malah nanya apa saya udah nikah? Penting banget ya nanya kayak gitu. Intinya ujung-ujungnya ngajak kenalan. Welehhhh!!! Bilang aja kek kalo maw kenalan dari awal. Hari gini pake modus sok kesasar lewat hape udah ga jaman cuiy! Napa gak nyasar di blog saya aza...??? pasti malah saya bales. Hahaha *geje*.
Kalo sms sok nyasar yang masih ramah-ramah kayak gitu sih masih saya maklumin. Paling juga anak muda labil yang pengen ngeksisin nomer hapenya ke mana-mana. Haha.. Tyus, emang ada ya sms sok nyasar yang gak ramah??? Beringas gitu?? Kayak psikopat ato gendruwo yang lupa gak dikasih sajen??
Saya pernah! Mungkin sebagian besar di antara kalian juga pernah. Kejadiannya udah lama sih. Nomor hape si Nyasar mirip banget sama nomer hape saya (sekarang sih udah gak kepake lagi nomornya)
085640400XXX : “Heh! Lu orang gak tau etika ye. Kurang ajar. Beraninya sama si Dewi. Kalo berani sama gw lu! Gw tantangin lu!!”

Si Nyasar marah-marah
Saya agak shock motion tapi tetep kalem. Mungkin saya bisa aja percaya kalo thu sms bener-bener sms nyasarnya orang yang lagi depresi. Tapi masalahnya nomor hapenya mirip banget sama saya Guys. Saya jadi inget kebiasaan salah satu teman saya yang hobinya nyoba-nyoba miskolin nomor-nomor gak jelas yang mirip sama nomornya. “Iseng aja, kira-kira aktif ga ya? Yang punya cewe apa cowo ya? Kok bisa selera nomornya sama kayak gwe?” jawab teman saya waktu saya tanyain soal kebiasaan gejenya itu.
Kembali lagi ke si pemilik nomer hape yang kembar sama nomer saya, saya bales aja kalo smsnya nyasar. Eee, bukannya minta maaf malah tambah depresinya kian menjadi-jadi, ngatain ini itu. Agak sebel juga, Akhirnya saya bales, “mas, saya tahu kok kalo si-masnya pura-pura nyasar. Pasti penasaran ya sama yang punya nomor hp mirip sama punyae si-Mas.”
Dasar orang gak waras, bukannya malu, minggir ke kiri *biar gak ketabrak* apa gimana kek. Tapi masih aja lanjut menghujat. Go hujat go hujat go!!! Saya cuek.
Ada lagi kasus sok nyasar yang sangat-sangat aneh yang mungkin hanya satu banding sejuta yang ngalamin ‘musibah’ kayak gini. Begini ceritanya... *intonasi ala Kismis Kisah-kisah Misteri*.
Di siang nan terik sepulang dari ngampus, saya ke counter hape beli nomor perdana baru *lagi-lagi nomor baru*. Baru tiga jam thu nomor saya aktifin, udah ada aja nomor asing yang masuk tanpa permisi, tanpa nasi basi, langsung aja ngedamprat via sms:
Orang asing : “Mel, lu tega banget ya sm gue. Lu tega nyakitin gue, ninggalin gue. Apa salah gw sama km Mel? Lu tau kan gw udah lakuin semua wat nyenengin lo, nurutin apa yang lo mau...”
(buseeeetttt.... dateng-dateng mewek bombay puanjang bangeeettt...)
Saya : “Maaf Mas. Ini bukan Melly. Salah sambung.”
O : “Gak mungkin. Ini pasti Melly. Bener kok nomornya. Semalem Melly telpon pake nomor ini.”
S : “aduh Mas, cek lagi deh. Q thu baru beli ni nomor tadi siang. Buka segel. Masa iya tadi malem udah bisa telpon mas?”
O : “Sumpah gwe gak boong. Ini emang nomernya. Mel, Lo Cuma mau menghindar dari gw kan bilang kayak gitu?
S : “bukan Melly Mas... Tapi IRA. Lagian masa ada nomor yang sama persis?”
O : “Anj**t lu Mel. Gwe sumpahin hidup lo gak bahagia. Gwe sumpahin lo dapet bencana terus dan lo bakalan menderita seumur hidup karena lo udah nyakitin gwe.”
(saya bengong-bengong, sumpah mampyus gak nyangka ada orang stress nyasar ke hape en ngutuk-ngutuk ga jelas kayak gitu.)

Iin bingung kena labrak orang gak jelas
S : “Heh, Mas. Kalo bener Q Melly, Q ikhlas didoain jelek sama situ. Tapi kalo ternyata kamu cuma pura-pura nyasarin sms ke Q, tanggung sendiri kalo doanya malah jadi bumerang. Bisa-bisa kamu yang menderita sendiri karena doa kamu itu.”
Lanjutannya masih panjang Guys, saya sampe harus ngaku-ngaku udah punya suami segala loh. Lha didiemin smsnya malah miskol-miskol terus. Endingnya malah thu orang curcol ndiri, bilang depresi ditinggalin si Melly, padahal minggu depan thu orang mau study ke Singapur. Wealah.. Singapur ibukota Sisingamangaraja???? sampe –sampe Maminya ikut turun tangan sms juga, tapi gak tau deh thu Mami beneran apa boongan.
Yang bikin saya gak habis pikir, nomor hape saya baru gitu loh cuiy!!! Masa iya ada nomor yang sama???
Biasanya kalo ada orang sok nyasar via sms yang napsu gitu sih saya diemin aja, akhirnya juga jadi bosen sendiri. Lah kalo isengnya pake miskol en telpon-telpon gak jelas? *maksudnya pamer pulsa kali.*
Kalo muncul yang tipe kayak gini biasanya ada trik khusus untuk menanganinya.
TRIK PERTAMA : saya angkat teleponnya, saya diemin... Yang disana hola-halo, gak ada yang ngomongin, karena hape saya masukin lagi ke saku. Terserah situ mo ngoceh ndiri mpe pulsa ludes.
TRIK KEDUA : Saya angkat teleponnya, “Halo... Ini mahasiswa yang tadi nelpon itu ya? Kok nelpon-nelpon terus sihhh??? Sudah dibilangin kalo kuliah hari ini dipindah besok. Gak paham ya kamu??? Halo... ya... Saya Bu Mira Dosen Undip!!!”
Halo... Saya Bu Dosen...
Tut,tut,tut,,!! Koneksi putus.Telepon ditutup. Mau lanjut ngobrol sama Bu Dosen??? Lumayan kuliah gratis lho.
Cerita-cerita di atas saya post buat sekedar sharing aja Guys. Pasti kalian juga pernah punya pengalaman njengkelin soal nyasar-nyasar, bahkan mungkin ada yang lebih parah dari saya. Dan kalo kalian punya trik-trik khusus buat bikin si Iseng kapok, plisss, bagi-bagi ke saya ya. Haha...
Diakah yang nyasarin sms dan telepon???


7 komentar:

archer mengatakan...

buset seru banget bikin ngakak juga nih wkwkwk

Noeel-Loebis mengatakan...

hahaha.. kocak euy.... yang trik ke2 yahud punya... tes aah,,,, :p

KADISYA KUSUMARATRI HADIWIBOWO mengatakan...

hahaha :D ini cerita asli? lucu banget..

Aina mengatakan...

@Archer: hihi...awas ngakak jadi nangis loh!!!
@Noel: ntar naik pangkat dikit ya ngakunya pak Dekan gitu apa sekalian pak Rektor... hehe
@Kadisya: asli seribu persen. mau nyoba...?? amit2 deh Say!

Noeel-Loebis mengatakan...

hahaha siap bos!!!

YeN mengatakan...

hahaha, kalo saya biasanya pake trik yang pertama tuh!
kalo masih cuma sms2 aja sih biasanya saya mbulet2in biar bingung sendiri tuh orang, tapi kalo udah telp2 trik nomer satu beraksi :D

Ahmad Alqurniawan mengatakan...

Hohoho Gokil Sob,,,





Follow succes sob..Followback ea !!

Poskan Komentar