Kopi Darat


Safir_42 : Dress ungu dengan syal senada.
JohanZv
: Kaos merah marun kombinasi hitam, celana hitam.
Safir_42
: Ok.
JohanZv
: See ya!
Klik!
*****
“Ingat, Dik. Namamu adalah Safira, bukan Bening. Jangan salah lagi seperti kemarin, ya!”
Dia mengangguk. Aku merapikan  syal ungu muda yang melilit di leher jenjangnya.
Aku tersenyum, mataku menurutkan langkahnya keluar rumah.
Namanya Bening, adikku. Sebening hatinya yang selalu setia ingin membahagiakanku. Dia yang selalu bersedia menggantikanku kopi darat dengan teman-teman dunia mayaku. Ya, dia yang menjadi Safira, bukan aku yang duduk lumpuh di kursi roda ini.

46 komentar:

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

suka :)

Aina mengatakan...

makaciiiii Ajeng...
:)

inggit .PR mengatakan...

Saya tercengaaang

zasachi mengatakan...

bagus banget...:)
lagi trend ya fiksi mini..
salam kenal...

Aina mengatakan...

@inggit : ^_^

@Zasachi : makasih... saya emang seneng sama fiksi mini,,, padat dan ringkas... semuanya berupa isi.

Lozz Akbar mengatakan...

Biar Safira saya aja deh yang nemenin...

Mr TM mengatakan...

Keren...@_~

YeN mengatakan...

ehmmmm berasa baca novel yg kapan hari aku baca :p

PuteriAmirillis mengatakan...

fiksi yang bagus...^^

yayack mengatakan...

bagus juga buat di koleksi hehehe..

joe mengatakan...

cerita yang singkat tapi endingnya mengejutkan

Zahratul Jannah mengatakan...

bagus mbak.. kenapa ga diperpanjang aja?

ma_dhan mengatakan...

ending nya.. kok mendadak kaget. :S

Bunda Loving mengatakan...

nice....
salam kenal...maaf klu ku follow.....jgn lupa balik ya....

Nova Miladyarti mengatakan...

saya kira beneran dirimu mbak.hehhe...nih fiksi mini emnag menarik. to the point:)

tito Heyziputra mengatakan...

Hahhahaha, enak juga kyaknya jadi joki kopdar, saya bersedia nih..hahha

perdana nih maen ksini, slam kenal ya...
thanks udah mempir k angkringan gw..
Ijin folback mbak..

Ami mengatakan...

Kok Safira sih. Kayak nama anakku, haha. Tapi kalo jadi joki kopdar mesti pendiam. Kayak waktu aku kopdar sama Gaphe dan Huda Tula, aku banyak banget omong, dan ngebandingin karakter asli dan tulisannya.

Namanya juga fiksi, sebetulnya manusia belajar untuk menerima apa adanya, tul gak?

Ami mengatakan...

Kok Safira sih. Kayak nama anakku, haha. Tapi kalo jadi joki kopdar mesti pendiam. Kayak waktu aku kopdar sama Gaphe dan Huda Tula, aku banyak banget omong, dan ngebandingin karakter asli dan tulisannya.

Namanya juga fiksi, sebetulnya manusia belajar untuk menerima apa adanya, tul gak?

Gaphe mengatakan...

singkat, padat, mengena. Keren. Ceritanya tuker posisi dan menjalankan skenario nih.

Noeel-Loebis mengatakan...

hay,

naskah-naskah kumpulan cerita anak sudah saya kirimkan ke penerbit Leutika dan menanti jawaban dari mereka sebulan kemudian dari kemarin. Doakan yah agar mereka mau menerbitkannya hingga benar-benar bisa sampai ke toko buku

terima kasih sebelumnya

Tuhan berkati

Noeel-Loebis mengatakan...

hay,

naskah-naskah kumpulan cerita anak sudah saya kirimkan ke penerbit Leutika via email dan menanti jawaban dari mereka sebulan kemudian dari kemarin. Doakan yah agar mereka mau menerbitkannya hingga benar-benar bisa sampai ke toko buku

terima kasih sebelumnya

Tuhan berkati

Penghuni 60 mengatakan...

knp hrs digantikan?
knp setiap pertemuan kopi darat hrs diwakili?
knp gak bs menjadi diri sendiri?

tak taukah perasaan mereka, saat tau bahwa yg mereka temui saat kopi darat adalah bkn yg sebenarnya?

jgn jadikan kekurangan sebagai alasan.
tunjukanlah bahwa dirimu adalah "dirimu" bkn "org lain"

Aina mengatakan...

@Lozz : Boleh....
:)

@Mr TM : tingkyu ^_^

@Yen : hihi... ni novelnya udah dilangsingin Mbak :P

@Puteri : thanks :)

@Yayack : hahaha.... bisa... bisa...

@Joe : Emang kekuatannya ada di ending Mas... so, gimana caranya biar pendek tapi maknyus...

@Zahrotul : kalo diperpanjang ntar baru nyampe satu halaman saya udah ngorok duluan... hehe

@ma_dhan : asal kagetnya gak pas lagi makan... ntar nyembur... haha

@Bunda : Salam kenal juga Bunda.... makasi followna... udah difollow juga...

@Nova : ahaha... semoga gak terjadi pada saya...
huum, saya juga seneng baca2 fiksi mini... singkat en padat en to the point

@tito : wah, jangan... jadi joki berat loh... ntar kalo yang diomongin gak pas ama yang didunia maya gmana?

@Ami : he...wah maap apabila ada kesamaan nama, emang disengaja!!! hahaha
iya Mba... jokinya kudu pinter... kalo salah omong bisa ketahuan, jadi mending diem..haha. tapi jangan sampe lah ya kopdar kok pake joki...apapun alasannya..

@Gaphe : yaw... nyuruh adik buat nyamar...
makasi pujiannya wat fiksi ini Bro... *ehm

@Noeel : makasi Noeel... amiin mo0ga beneran bisa diterbitin yak :)

@Penghuni60 : bener banget, saya kalo jadi orang yang ditemui juga pasti kecewa banget lah kalo tau yang saya temui ternyata bukan orang yang sebenarnya...

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

wah ketagihan juga nich bikin flash fiksi kayak saya,,,heheheh enak mbak banyak hikmahnya lho.... kata-katanya gak perlu bulet.hehehehe

Aina mengatakan...

@Arief : hoho.... dari dulu saya suka nulis fiksi mini lho... cepet ciih, gak kayak cerpen yang bikinnya mpe pantat panas. hehe.
tapi hanya beberapa yang saya posting di blog..

i-one mengatakan...

suka bamnget.klu ada waktu mampir keblog ane ya

Huda Tula mengatakan...

keren!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, jadi dia minder ya utk kopdar. makanya suruh saudaranya

[L]ain mengatakan...

cerita yang singkat tapi nyeletuk di hati.
NICE!!!!

NEW POST

Djangan Pakies mengatakan...

assalamu'alaikum
akan lebih indah jika tidak berganti posisi karena itu menjadi sebuah cermin ketegaran hidup dan bukan untuk belas kasihan.
...tapi jempol ceritanya.

catatan kecilku mengatakan...

Fiksi mini-nya bagus. Aku dah lama gak buat fiksi mini, soalnya sulit banget utk menyampaikan sesuatu dg singkat dan ending yg mengejutkan. :D

the others.... mengatakan...

Untung adiknya baik, mau jadi 'pemeran pengganti' disetiap acara kopi darat. Tapi apa adiknya bisa nyambung diajak bicara ya?

place to study mengatakan...

ceritanya bagus lho... aku gak bisa buat fiksi mini.

jejak langkahku mengatakan...

aku baru sekali ikutan kopi darat.. :)

Nyach MMS mengatakan...

endingnya membuat aku kaget
hem keren

Mas Odjie mengatakan...

Wah.... keren., ringkas, padat dan mudah di mengerti... jdi pingin nulis fiksi nih...

Edo mengatakan...

Hadoh...,

Tak pikir beneran...,
hmpir aja mau bikin koin untuk mbak...,
n.n v

ijin folback y mba...,

hadoh, denger cerita mbak, jd tambah penasaran ma orang2 proyek.

Googling dulu....,
mudah2n nemu....,
xD

miwwa mengatakan...

iin selalu mengejutkan ending ceritanya.. ;)

Eks mengatakan...

wooooooow, bagus banget. saya juga lagi seneng-senengnya bikin fiksi mini... :D

Aina mengatakan...

@i-one : makasiiii
^_^

@Huda : jiah...komennya pendek amat???? but macaci yua Bang.....

@Sang Cerpenis : bener banget Mbak.. :)

@Lain : hoho... nyletuk di hati apaan thu? :D

@PakIes : that's right, Pak... ngapain minder ya? padahal si teman maya juga pasti gak akan kabur cuma gara-gara liat kekurangannya

@Catatan : tingkyu Mbak Reni... emang susah-susah gampang tapi asyik

@the others : saya tebak pasti si adik banyak diemnya daripada salah omong :P

@place : makasih Sasha... sasha pasti bisa lho,,, coba aja dulu

@Jejak : Mbak Aina malah lom pernah :D

Aina mengatakan...

@Nyach : Makasi....... moga kagetnya gak bikin jantungan... hehe

@Mas : ayo aja rame-rame nulis mas... ntar kasi liat Aina ya

@Edo : wuahahha...sini-sini koinnya Aina mau... xixixix

@Miwwa : haha... masa' siiihh????

@Eks : tingkyuuuuuu....... asik ya nulis fiksi mini...

Muhammad A Vip mengatakan...

wah...aku serasa disambit misteri. apakah gorengan?

Geafry Necolsen mengatakan...

padahal harusnya aku bisa comment pertamax.. waktu baru diposting aku udah mau coment tapi mendadak koneksiku error..
hikz!

ntar kalo mau posting baru lagi sms aku ya, belum pernah dapat pertamax ni

Lily Simangunsong mengatakan...

hai....ceritanya bagusss....

Ini kunjungan perdana gw, gw follow yah, oya mampir ke rumah gw yah....:D

Maksih yaaaaa :)

ReBorn mengatakan...

ini cerita doang kan? wuah, merinding gue. keren!

Aina mengatakan...

@vip : haha... emang ada ya disambit gorengan????
saya mau thuuuu!!!

@Geafry : sama Mas... saya juga jarang dapet pertamax. soale jarang standby depan kompie...hehe

@Lily : thank Lily...salam kenal jg.. saya folbek segera...
:)

@ReBorn : cerita doank versi saya... gak tau deh kalo di luar sana ada... he.. thanks Brother...

Poskan Komentar