Si Hitam Putih Udah Nyampe Rumah...


Alhamdulillah, tiga kali berturut-turut ikutan Gaphe’s Giveaway, akhirnya giveaway yang terakhir nyangkut nama saya juga. Jadi salah satu pemenang utama lagi... Cihuyyyyy!!!!!
Dan rabu pagi kemaren, paketan giveaway itu udah nyampe dengan selamat ke rumah saya, langsung saya terima sendiri karena kebetulan waktu itu saya lagi ngejogrok di rumah aja.... liburan sehari aka libur isro’ mi’roj.



Isi paketannya sesuai dengan janji Gaphe selaku tuan rumah penyelenggara giveaway, yaitu Buku Hitam Putih yang dibubuhi tanda tangan pengarangnya, Mbak Rifka Nida Novalia, plus Pulpen yang kata Gaphe hasil ngembat dari hotel tempat dia nginep di Bali. Pulpennya unik, warna cover abu-abu tapi tintanya ijo... 


Satu hadiah lagi, yaitu ethnic belt yang unik banget... Sumpah saya suka....!!!! Gak pake nunggu lama, tadi pagi si ethnic belt udah saya pake melancong ke Semarang, menghadiri wisuda paman dan adek sepupu... yihaaaa.....

Ngomong ama siapa? yang diomongin apa? *absurd*
Kalo dulu pas saya review buku Hitam Putih masih agak-agak diragukan kevalidannya soalnya belom baca sendiri, nah kali ini saya akan ceritain dikit lagi tentang buku Hitam Putih yang udah bener-bener saya baca semua halamannya.
Kalo boleh jujur, isi Buku Hitam Putih jauh melebihi ekspektasi saya. Awalnya saya pikir Mbak Rifka cuma mau cerita soal pengalaman setiap harinya. Ya cerita, ya curhat. Sekedar berbagi atas apa yang telah ia lihat. Ya hanya sebatas itulah...
Tapi ternyata saya salah, sodara-sodara...! Buku ini sangat kaya akan pembelajaran. Yea, buku Hitam Putih memang bukan sebuah buku pelajaran. Tapi banyak sekali ilmu yang bisa dipetik dari sana. Sebuah perenungan dari kejadian-kejadian, yang tidak kita dapatkan di bangku sekolah maupun kuliah. Oh ya, selain catatan berbentuk prosa, Mbak Rifka juga nyelipin beberapa puisi karyanya lho...
Terus terang, saya kagum. Begitu pintarnya Mbak Rifka menceritakan hal-hal sederhana, yang saya yakin sebagian besar dari kita pernah mengalaminya, menjadi hal yang istimewa, dan sekali lagi patut untuk jadi bahan renungan, mengajak kita untuk lebih kritis, berempati pada sesama, dan bagaimana menyikapi hal-hal yang ada di sekitar kita dengan bijak. Banyak sekali yang luar biasa yang bisa kita temukan dari kisah-kisah sederhana itu.
Salah satu cerita favorit saya dalam buku ini berjudul Kue Kecil Untuk Si Acil. Diceritakan tentang pertemuan Mbak Rifka dengan dua pengamen cilik di sebuah kopaja. Dua pengamen cilik itu (eh tepatnya seorang saja, karena yang satunya masih balita dan digendong si pengamen cilik yang lebih besar), membagi-bagikan amplop kosong pada penumpang dan mulailah ia menyanyi.
Pengamen cilik yang kecil menangis, Mbak Rifka memberinya kue. Akhirnya ia terdiam. Beranjak keluar dari bus, tiba-tiba kue itu terjatuh. *Ah, kasihan...*
Ceritanya nyentuh banget. Kemampuan Mbak Rifka mengolah kata juga punya andil besar dalam mengaduk emosi pembaca. Perhatikan deh pilihan kata yang dipakai Mbak Rifka dibawah ini. Mbak Rifka nampaknya lagi pengen berpetualang dengan penggunaan kata yang berulang. Di situlah saya temukan keindahan yang sekaligus menjadi ‘jiwa’ dari apa yang ingin disampaikan pada pembaca.
"Yang kecil digendong, yang besar kerepotan karena harus menggendong, membagi-bagikan amplop kecil ke para penumpang, sambil harus menjaga keseimbangan."
"Yang besar menyanyi, entah apa yang ia nyanyikan. Yang kecil menangis, entah apa yang ia tangisi. Yang besar kerepotan, akhirnya ia menurunkan yang kecil., dibiarkannya berdiri sambil tetap menangis."
"Anak-anak sekecil itu... kue kecil itu..."
Ada banyak topik cerita yang bisa kita jumpai dalam Buku Hitam Putih. Dari mulai soal komitmen pernikahan, kecintaan pada pekerjaan, sampai tentang seorang ibu-ibu dalam angkot yang berlagak jadi hakim; sok tau. Salah satu (lagi) quote yang saya suka yang saya dapat dari buku ini, dan langsung saya tebali dengan stobilo :
"Syukur, bahwa kami tidak perlu hidup di jalan untuk mencari hidup, kami hanya melintasi jalan untuk hidup."
Kekurangan dari buku ini? Hmmm, hampir gak ada. Cuman ada dua halaman yang hilang yaitu halaman 17 dan 18. Halaman yang seharusnya malah diisi halaman 13 dan 14. Jadi ya 13 dan 14 dobel deh. Moga aja cuma saya yang mengalami ‘kecelakaan’ cetak itu, ya...
Akhirul kalam, thanks... thanks... and many thanks buat Gaphe dan Mbak Rifka for the gifts. And buat yang masih penasaran ama Buku Hitam Putih, silahkan beli dengan memesan langsung ama Mbak Rifka. Insya Allah, beli buku ini gak nyesel deh....

46 komentar:

Obat Sakit 2011 mengatakan...

selamat gan

Yang penting share mengatakan...

selamat deh udah dapet hadiah hihhiihi

Gaphe mengatakan...

waaaduuh, maaaf... maaf banget itu koq bisa salah cetak.. saya nggak ngecek sebelumnya, soalnya kemarin begitu terima dari mbak rifka langsung saya kirimin gitu aja..

maaf yaak..

eniwei, makasih juga udah diulas.. bilang mbak rifka ah ntar ^_^

Aina mengatakan...

@Obat sakit ; thanks :)

@Yang penting share : makasiiiiiii

@Gaphe : hoho... gapapa kok, gak parah cuma 2 halaman aja dimaklumi :)

Eks mengatakan...

ahaiiii. dapet hadiah.

Aina mengatakan...

@Eks : iya dooooonnnkkkk!!!!

KoskakiUngu mengatakan...

hureyyyy,
senangnyah dapat buku lagi... :D

Aina mengatakan...

@KosKaki : hoho, macaciyyyy :D

dunia kecil indi mengatakan...

nice review. boleh nih kapan2 baca ;)

Aina mengatakan...

@Indi : langsung pesen aja ama pengarangnya... ato Indi maen ke Kudus ya ntar tak pinjemi deh :)

Claude C Kenni mengatakan...

Wah asik banget yg menang giveaway, hehehe *sirik*

jinggalestari mengatakan...

cheerrsss selamat yah....! jd pengen baca bukunya jg.dgramedia udh ad belom yah? :(

aslim mengatakan...

wah.....dapet paket nih, selamat ya......ngomong ngomong buku hitam putih nya ko kayak acaranya dedy corbuzer ya......kira2 ada kaitannya gak?

alangkah senangnya jika anda mau untuk berkunjungn ke blog saya......
http://blog.umy.ac.id/putra/

Fiction's World mengatakan...

wah asiknya yang dapet kiriman :D
yah mbak saya tadi masih UAS sih hiks hiks
kapan ke Semarang lagi ?

YeN mengatakan...

pinjeeeem mbaaaak.. :D

Adryan Nurdien mengatakan...

senangnya dapat kiriman.. :D

Lozz Akbar mengatakan...

wow selamat.. kalau dah lunas baca, lemparin ke Jember ya

Yhantee mengatakan...

horeeeeeeeeeee asyiiiiiik akhirnya menang juga.. ^__^ yanti boleh minjem ga' mba...?? ya mba, ya *ngerayu

hilsya mengatakan...

keremn juga ethnic belt-nya kalo udh dipake yah? :)

Sofyan mengatakan...

Selamat2..oya moco bukune kok sampai dlosor ngunu Kak..heheSelamat2..oya moco bukune kok sampai dlosor ngunu Kak..hehe

Djangan Pakies mengatakan...

assalamu'alaikum,
manteb dah menang, beruntung dan bersyukur dan memberikan review yang menarik. selamat.
jadi terinspirasi bikin giveaway sauatu saat, Insya Alloh

NuellubiS mengatakan...

minta ganti aja mba kalo ada yang hilang halamannya.hehhehe

Ami mengatakan...

senengnya yang dapat kiriman buku...

Aina mengatakan...

@Claude : hoho...gantian... kemarin kan Kenne udah menang coklatnya :)

@jinggalestari : dijual online, say. pesen aja ama pengarangnya

@aslim : kayaknya sih gak ada... hoho

@Fiction : yaaa sayang ya kemaren gak bisa kopdar. ke Semarang lagi tanggal 27 Juli, say.... huhu, kamu-nya pulkam!

@Yen : ya.... maen sini-sini ntar tak pinjemin...

@Nurdien : senang donkkkk

@Lozz : kalo lempar ntar nyangkut kabel listrik gimana????

@Yhantee : boleeee...maen sini yaaaa

@hisya : cantik ya aku... cantik ethnic beltnya doank maksudnya :)

@Sofyan : iya, enak banget baca buku sambil ngglosor gitu..

@Djangan Pakies : wa'alaikumsalam.... alhamdulillah Pak... ayo Pak Ies bikin giveaway ntar saya ikutan deh....

@Nuel : hoho.... gak perlu... yang ilang cuma dua aja no problemo....

Muhammad A Vip mengatakan...

karena buku dapet dikasih maka bilangnya hampir gak ada. coba kalo beli sendiri...

Aina mengatakan...

@Mbak Ami : ^_^

@Avip : saya jujur kok, menurut pandangan saya. kalo yang baca orang lain mungkin bisa juga beda. lah nyatanya kekurangan soal halaman yang ilang saya sebutin kan? :P

AS Budiman mengatakan...

Wah, congrats ya udah menang..
Kalo aku dapet cacat kyk gt, ku bela-belain nuker lho, hihi..

Nadia Meutuah mengatakan...

selamat ainaaaa, kamu emang beruntung yah, Bukunya bagus yah, Beltnya juga pantes dipake sama kamu...

Lyliana Thia mengatakan...

Ulasannya bagus sekali Aina... ^_^
Dan selamat ya udah menang... ^_^

Lyliana Thia mengatakan...

Ohya, ethnic belt nya keren bgt... :-D

r10 mengatakan...

cantik tuh hadiahnya, langsung eksis dgn etnik belt

Rifka Nida Novalia mengatakan...

Hey...maaf ya atas hilangnya halaman itu. Aku bener ga tau. Ga maksud apa2. maaf ya...
Eh, kamu pantes pake belt itu ^_^

Bunda Loving mengatakan...

Selamat ya Aina...wah bikin aku ngiri deh.. kapan ya aku kebagian dapat hadiah keren....makasih ya sudah di review bukunya....sayang aku belum kenalan dg mbak rifka...mo main kesana dulu ah...mana tahu kecipratan buku gratis....hehehe..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oh ternyata kamu pemenangnya toh. selamat ya

Obat Sakit 2011 mengatakan...

wah aku mau gan
tak apa dilempar kesini saja gan hehe

Felicia Putri mengatakan...

hohoho selamat ya! :D

verrykusral mengatakan...

dari keseluruhan tulisan, aku suka ama kalimat ini: Jadi ya 13 dan 14 dobel deh. Moga aja cuma saya yang mengalami ‘kecelakaan’ cetak itu, ya...

hehehe... :-)

tetap semangat! d^_^b

honeylizious mengatakan...

wah senangnya...

cerita yang banyak dong...

soalnya belum punya bukunya nih

Huda Tula mengatakan...

yihaaaaa... aku juga suka bukunya. tapi belum aku review. but yes, bagus banget! jadi kapan giliranmu neh?

rabest mengatakan...

huwaaaa..aku nggak dapet..

iffa hoet mengatakan...

selamat ya sist...akhirnya dapat buku bagus. Jadi pingin.... :))

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Hadir untuk menyapa dan memberitahuakan bahwa anda telah mendapatkan Award dan silahkan datang untuk mengambilnya di :
http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/07/pelet-ontel-kang-batavusqu.html

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Aina mengatakan...

@all : trims semuanya atas komennya :)

uciL mengatakan...

wah selamat yaaah dpt giveaway dr gaphe :D
salam kenal yaa

Penghuni 60 mengatakan...

waduh, ada salah cetaknya jg ya, gawat donk, mdh2n sih gak semuanya ya yg slh cetak...
tp KEREN jg tuh buku.
selamat ya sob!

Wei Xuein mengatakan...

Koleksi foto-foto bokong yang seksi, semok, sekdut, montok dan bahenol

koleksi bokep ngentot memek cewek bugil yang seru dan panas

Koleksi Toket Besar dan Bulet dengan Puting Merah menantang

Video Gadis Bugil Memek Lagi Ngentot Sama Bule

Foto Hot - Cewek Jepang Telanjang Pamer Memek Indah

ABG sekarang suka Upload Susunya sendiri lewat HP

Gadis bugil lalatX ngentot memek di kamar mandi

gadis bugil seksi surabaya bispak mau ngentot meme

Mulusnya Susu ini siap untuk di emut, info cewek telanjang yang mau ngentot memek

Koleksi photo cewek Kalem dan Mulus Lagi Telanjang Full Pic

Foto HOT | Cewek Narsis Cantik Bugil di Facebook,Cewek Masturbasi Pakai Jagung Rebus

Berpose menantang sambil pamer memek

cewek panggilan jakarta buat ngentot memek semalam

Poskan Komentar