Zair’s Graduation


Keponakan saya yang paling cantik, Zair, baru aja wisuda...
Apa???? Wisuda??? Iyaaaa bener, wisudaaa...!!! #yang lagi pusing ama skripsi jangan iri yaaaa...
Hohoheeemmmm, maksudnya wisuda TPQ (Taman Pendidikan Qur’an), sodara-sodara....! Kalo di tempat saya nama TPQ udah diganti dengan Nama RTQ (Roudloh Tarbiyatil Qur’an / روضة تربية القران). Artinya sama sih....Cuma ganti versi arab aja kok.
Momen wisuda kayak gitu mestinya bikin si empu wisuda seneng dan berbahagia dunia akhirat donk... Tapi faktanya si Zair dari siang ampe malem menjelang wisuda malah manyun-manyun mulu. Ternyata oh ternyata dia lagi kesambit SARIAWAN!
Sumpah deh kasian banget, soalnya sariawan yang bertengger di mulutnya lumayan gede juga! Dengan diameter yang lebar mirip kawah gunung berapi #upssss!
Saya yang langganan kena sariawan ampe gak bisa bayangin sakitnya. Lah kayae nyiksa banget! Bahkan sekedar diminta senyum pun Zair gak mau! Makanya kemaren pas saya jepret-jepret dia hasil fotonya manyun semua. Padahal biasanya dia paling hobi meringis di depan kamera... #Poor you, girl !
satu-satunya foto Zair yang mau senyum
Pada pengen tau gak di acara wisuda RTQ ada apaan? Yang pasti dan seperti wisuda pada umumnya, seluruh peserta udah dinyatakan lulus dari pendidikan di RTQ (sampai jilid 7). Di acara wisuda itu, mereka membacakan surat-surat pendek Al-Qur’an bebarengan. Trus ada sesi tanya jawab juga. Biasanya yang jadi penanya adalah para guru RTQ, kyai, perwakilan dari pengurus yayasan dan wali santri wisudawan/wisudawati. Dalam sesi tanya jawab ini, siapa yang bisa jawab pertanyaan langsung boleh bawa bingkisan yang udah dipersiapkan panitia.
Ada cerita lucu saat sesi tanya jawab dari perwakilan wali santri wisudawan. Kebetulan yang dapet giliran ngasih pertanyaan adalah Pak Pailun, tetangga belakang rumah saya yang kebetulan anaknya ikutan wisuda. Dia udah promosi gembar-gembor di microphone, siapapun wisudawan yang bisa jawab pertanyaan dia bakalan dikasih duit Rp. 20.000,-.
Nah, kebayang dong semangatnya anak-anak diiming-iming hadiah duit? Asal tau aja, duit Rp. 20.000,- bukan jumlah yang sedikit bagi mereka. Yea, akhirnya semua pada berebut tunjuk jari deh!
Melihat banyak banget yang tunjuk jari, dengan santainya Pak Pailun berkata, “Saya akan memilih wisudawan yang terkecil dan termuda...”
Gubrak!!!! *Semua hadirin pingsan* Lha yang terkecil dan termuda diantara para wisudawan kan emang anaknya sendiri....!!!! Huhuwahahaha, dasar Pak Pailun gak mau rugi!!! Hadiah Rp. 20.000,- akhirnya jatuh pada anaknya sendiri, Si Tsaqib yang masih duduk di bangku TK!!! Tapi emang hebat sih si Tsaqib. Kecil-kecil udah khatam Al-Qur’an dan hafal gharib tajwidnya... Ckckck...
Wisudawan Terkecil (Tsaqib) dan Zair
Banyak pertanyaan, banyak yang jawab. Zair juga kecipratan bingkisan lho... karena dia bisa jawab salah satu pertanyaan yang diajukan penanya.
Dan ngomong-ngomong lagi soal wisuda RTQ, saya jadi inget (hah, baru inget lagi?) kalo saya ternyata juga alumni RTQ yang sama dengan Zair. Bahkan saya dulu angkatan pertama yang diwisuda. Ni, saya kasih liat salah satu yang tersisa dari wisuda saya dulu...
Masih kecil, mungil, polos, dan lugu.... Hohoho...

27 komentar:

Muhammad A Vip mengatakan...

angkatan pertamanya boleh juga, sekarang masih polos dan lugu kah?

Aina mengatakan...

@Avip : ahaaaaaayyyyyy.... masih lah... xixixix

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah, selamatya mbak buat adiknya semoga tambah rajin belajar membaca Al quran & memndalami ISlam

Fiction's World mengatakan...

wah hebat banget standar lulusnya dan dan dan saya ngiri TK aja udah musti hattam Quran ya.
eh tapi acara wisudanya seru tuh, kalau tiap penanya ngasih uang hhohho

NuellubiS mengatakan...

sekejab tubuhku bergidik membaca kata wisuda. Hiiiiiy....

Pungky mengatakan...

itu foto terakhirnya lucu bangettttttt :D :D :D :D :D sini cubit pipi :D

Retno Novitha S mengatakan...

Ayooo Zair cepet sembuh sariawannya biar cepet ketawa-ketiwi lagi bareng tantenya hehe

Huda Tula mengatakan...

jiaaah hebat ya si tsaqib.
saya dulu kalau ikut2 TPA ga pernah sampai selesai, pindah-pindah TPA pulak (gampang bosan). makanya ngajinya cetek banget...

Aina mengatakan...

@Bayoe : amiiin...itu ponakan saya lho Bay....

@Fiction's world : haha, aku juga mau bangettt kalo hadiahnya duit gitu.sayang jaman wisudaku dulu gak bertabur hadiah...hoho

@Noell : semoga cepat wisuda brooooo

@punky : niiiiii...ni......

@Retno : alhamdulillah udah baikan sariawane zair :)

@Huda : keliatan kok bang, muka2 nomaden. hoho... TPA apa bang? Tempat Pembuangan akhir? #plak

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

duh gak kebayang deh sariawan segede itu...mesti banyak minum tuh.

Ami mengatakan...

di rumahku ada Taman Pendidikan Al Quran kalo sore, paginya playgrup

Rawins mengatakan...

sekarang anak kecilpun sudah kenal wisuda ya
bikin bangga memang...

r10 mengatakan...

selamat-selamat, biar sariawan tapi jawab pertanyaan tetap sukses dong - alhamdulillah

Gaphe mengatakan...

waah ini mesjid sebelah rumah kamu ya Na?. hohoho.. seneng tuh yang diwisuda. saya jadi inget jaman dulu ngajar TPA, sampe santrinya pada wisuda tapi eh, sayanya nggak pernah diwisuda meskipun jebolan TPA yang sama.

btw, info bukunya udah dikirim, tar kalo udah sampe sms saya yaa.. di alamat pengiriman ada nomer hape. thanks

Sofyan mengatakan...

jadi kegiatan yang selama ini Kak Aina ceritakan ini toh hehehe,,,sep juga tuh RTQ mendidik sedini mungkin dengan menhafal Al-Quran,,LANJUTKAN !!! hehehe

hoedz mengatakan...

Alhamdulillah .. satu lagi insan kecil yang hafal Al-Quran ..
semoga ilmu yang di peroleh bisa bermanfaat di hidupnya .. :)

eh .. angkatan pertama .. berarti udah ber umur dong sekarang .. hehehehe .. :P

Djangan Pakies mengatakan...

wah senengnya punya bagian keluuarga yang cinta dan belajar Qur'an. Moga jadi generasi tahfidz.

ohya kata dokter saya pernah diberitahu kalo sering sariawan berarti pencernaan kita ada masalah, entah itu maag ato yang lain

rabest mengatakan...

seneeeeeng kalo liat sodara2ku yang baru pada khataman al-qur'an..mereka juga di wisudain begitu..polos banget kayaknya liat mereka itu.. ^^

oiya, kalo aku sering bilang ke temen2ku yang cewek kalo yang sariawan itu cwek, berarti bukan sariawan.. apiii.sariawati..halah2... :D

Ellious Grinsant mengatakan...

hahaha, selamat ya atas wisudha adiknya, hehehe...

Susindra mengatakan...

Seneng sekali kalo di wisuda.
Foto Aina waktu di wisuda masih ada, ya. Aku sulit sekali cari2 foto masa keil. Selain rusak juga jarang sekali mau difoto.

[L]ain mengatakan...

selamat ya ade kecil^^

Riska mbem mengatakan...

waaa adenya pinter bangeett. Aku baru bisa baca Al-qur'an pas kelas 4. hehehehe

uciL mengatakan...

kasian banget pasti mau senyum2 tp sariawan yah :D kesambet sariawan

waduh angkatan tuanya masi ada fotonya hehe

Merliza mengatakan...

wahh keren...!!! wisudawan cilik :) mantap :)

YeN mengatakan...

hebaat!! semoga nantinya bisa mengamalkan isinya juga dan menyebarkan ilmunya :p

Wei Xuein mengatakan...

Koleksi foto-foto bokong yang seksi, semok, sekdut, montok dan bahenol

koleksi bokep ngentot memek cewek bugil yang seru dan panas

Koleksi Toket Besar dan Bulet dengan Puting Merah menantang

Video Gadis Bugil Memek Lagi Ngentot Sama Bule

Foto Hot - Cewek Jepang Telanjang Pamer Memek Indah

ABG sekarang suka Upload Susunya sendiri lewat HP

Gadis bugil lalatX ngentot memek di kamar mandi

gadis bugil seksi surabaya bispak mau ngentot meme

Mulusnya Susu ini siap untuk di emut, info cewek telanjang yang mau ngentot memek

Koleksi photo cewek Kalem dan Mulus Lagi Telanjang Full Pic

Foto HOT | Cewek Narsis Cantik Bugil di Facebook,Cewek Masturbasi Pakai Jagung Rebus

Berpose menantang sambil pamer memek

cewek panggilan jakarta buat ngentot memek semalam

androidharga.info mengatakan...

Meski gak kenal, tapi saya ucapkan selamat yah :D hehe maaf baru tau infonya..

Poskan Komentar