Happy Birthday, Beta...........

21, 22, 23, 24 Desember 2010
Horeeeeee.... saya ke Semarang lagi... empat hari lumayan lah! Sebenarnya tanggal 20 saya sudah ke Semarang wisuda mami, eh keesokan harinya langsung terbang lagi. Ckckck..benar-benar kayak setrikaan ya! Mumpung liburan,,, hoho..
Tujuan saya ke Semarang kali ini adalah:
1.       Ikut ngrusuhi harlah teater beta yang ke 25
2.       Angkut-angkut barang saya yang masih tersisa di ruko
3.       Ketemu pacal saya (Hehehe...)
4.       Wisata kuliner Ngaliyan yang biasa-biasa aja tapi cukup ngangeni...
Well, saya di sini cuma mau cerita about harlah beta. Happy birthday, Beta... Gak terasa beta udah ultah yang ke 25. Lebih tua setahun dari umur saya yang masih imut-imut ini.hehehe. Agenda acaranya sebenarnya banyak sie,,, ada pameran lukisan, bazar buku, launching antologi puisi, pentas musik, pembacaan puisi, nonton film bareng, pementasan teater, reuni akbar, dan lain-lainnya. Tapi karena keterbatasan saya sebagai manusia, saya hanya bisa ikut nonton film bareng, pembacaan puisi dan pementasan teaternya. Gak pa-pa lah, sudah cukup untuk mengobati kangen saya sama teater beta.
Pembacaan puisi dan noBar diadakan pada 22 Desember di malam hari di halaman depan PKM kampus 2 lengkap dengan panggung khas konser musik (pasti tadinya abiz dipake buat pentas musik). Banyak juga yang dateng, all warga beta dan komunitas teater seSemarang. Mereka bergantian membacakan puisi dengan gaya khas mereka masing-masing. Semua dapet nilai plus-plus deh. Khusus dari saya. Hehehe....
lagi baca puisi nich...

After pembacaan puisi, kami nonton film bareng. Film indie by Teater Kaplink (Udinus) berjudul Pawon. Ceritanya menyoroti kehidupan rakyat pinggiran yang mengandalkan hidup dari mengolah ikan. Suatu ketika musim baratan (yang menyebabkan kesulitan mencari ikan, sehingga mereka tak dapat stok ikan) telalu awal datang. Praktis mereka tak bisa bekerja, pawon tempat mereka biasa mengolah ikan tak lagi mengepul, tak ada pemasukan... hoho, itu versi saya sendiri yang saya simpulkan setelah saya nonton film tersebut. Gak tau juga kalau ada makna lain, coz saya juga gak nerusin ikut diskusi filmnya.
yang ini penggembiranya.... (Nina 07, Etik 06, Iin 05)
anak kembar...
Lilin Ulang Tahun siap ditiup
Malam berikutnya: pentas teater. Ada dua naskah yang dipentaskan, yakni “Lena Tak Pulang” dan “Kereta Kencana”. “Lena tak Pulang” yang disutradarai Sugiarto menceritakan tentang seorang remaja bernama Lena yang merasa dibiarkan oleh orang tuanya, karena selama ini orang tuanya menganggap bisa memenuhi kebutuhan Lena dan menyelesaikan semua masalah dengan limpahan materi. Tapi ternyata bukan itu yang Lena inginkan.... naskah ini dimainkan oleh anak-anak magang 2010.
Naskah kedua adalah Kereta Kencana yang disutradarai mas Faiz Toples. Ceritanya agak suryalis gitu deh. Pokoe menceritakan para kakek nenek yang menunggu kereta kencana yang akan menjemput mereka ke alam keabadian. Cerita yang bagus sebenarnya, apalagi ditambah akting para artisnya yang meyakinkan. Tapi menurut saya durasinya terlalu panjang dan agak monoton. Beberapa penonton terlihat pada ngantuk. Saya lihat ke belakang, eh pak Dekan yang baru dilantik beberapa waktu lalu (Pak Sudjai) masih tampak seger menikmati pentas, berdampingan sama pak lurah teater beta (Royan). Hehe, asal tau aja, selama lima tahun saya bergabung di beta, baru kali ini saya liat seorang dekan tarbiyah mau memenuhi undangan nonton teater. Siiiiippppp lah!!!!


Para Kakek Nenek di Kereta Kencana
Dan puncaknya, tanggal 25 sebenere ada reuni akbar. Tapi sayang saya tak bisa datang, padahal ini tahun pertama saya menjabat sebagai alumni (Ckakakakkakkka, alumni mini,,,). Hmm,, sedikit kecewa, tapi tak apalah, moga tahun depan bisa datang lagi.






sipppp!!!!!
beta bangettt

dan yang ini hanya iklan numpang lewat.... hehehe...












1 komentar:

CINTA bunga seroja mengatakan...

aku ini bukan orang beta tp kenal juga loh sama warga2 beta..dan sumpah aku mupeng pgn gabung di beta :D hehehehe *curhat
maju terus beta :D

Poskan Komentar