Perenang Islam


Minggu pagi kemaren, karena lagi libur kerja en gak punya agenda buat show en syuting *berlagak jadi artis*, iseng-iseng saya ngajakin dua sepupu saya, Ifiq + Ety, wat maen ke kolam renang.
Dan eeeeeh, ternyata mereka setuju... So, Jadi deh kami nyemplung!!!
Di area kolam renang yang kami kunjungi itu sebenernya ada kolam renang khusus untuk anak-anak, dewasa dan untuk ikan juga *yang terakhir boong banget*, tapi gak tau kenapa kemaren kok banyak anak yang pada nyasar ke kolam renang dewasa ya...??!! apa mereka telah dewasa sebelum waktunya??? Hmmm, kalo menurut ramalan saya cihhh *berasa jadi mama loreng*, mereka thu ilfil maen di kolam renang anak-anak yang kedalemannya cuma sedengkul... yea, jadinya bukan renang malah kecipak-kecipik doang....
Nah, waktu saya lagi asyik-asyiknya berkhayal jadi putri duyung, tiba-tiba segerombolan anak mendekati saya dan salah satu dari mereka nyeletuk, “wah, mbaknya renang pake jilbab...”
“Perenang islam...” yang laen menimpali.
Saya sempet melongo beberapa saat sampe akhirnya saya ketawa ngikik sendiri. Wotttt??? Perenang islam??? Ya, ya, saya emang seorang muslimah, tapi jadi ngerasa keki campur lucu aja denger celetukan anak-anak tadi.
Hmmm, mungkin mereka takjub kali ya ngeliat ‘3 alien’ nyasar ke kolam renang. Ni gara-gara kami bertiga nyemplung ke kolam pake baju en celana panjang, tyus ditambah pake jilbab lagi.....

43 komentar:

Djangan Pakies mengatakan...

mudah mudahan yang nanya orang non muslim, sebab kalo sesama muslim jadinya ndak lucu ngetawain yang sudah benar

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

hehehehehe lebih baik gitu daripaa swimming suit bahaya ntar yang lihat disana & disini bisa-bisa.....*****hehehehe jadi pengen renag juga kau mbak.........:)

lidya mengatakan...

udah banyak kok yang seperti ini, aku aja sebelum memakai jilbab pakaian renangnya untuk muslimah. tapi gak pernah mau di foto kalau lagi berenang :)

Aina mengatakan...

@pakies : hmmm, hiya mudah2an aja.... dasar anak-anak, mungkin mereka emang lom ngerti... hehe

@arief : hehe.... untungnya ga ada yang pake swimmingsuit...

@lidya : iya mbak, saya selalu renang pake jilbab en ga ada masalah, kadang ada temennya juga yang sama2 pake jilbab, tapi baru kali ini aja ada anak-anak nyeletuk.

Muhammad A Vip mengatakan...

untung gak pake cadar. bisa dikatain perenang istrinya teroris. lagian pake bikini kenapa sih, menyenangkan orang lain itu ibadah lho.

Mr TM mengatakan...

jIhahahahaa..... Ad2 ajja Mba Aina, tp masih keren Mba di bilang perenang Islam, dr pada di katain "WAh, ada yg hanyut thu" kok hanyut? ya, k-lo renang kok dressya rapi ghitu, kyk mw ke ondangan...

jiahahahahahaa Pizz.....!!!

Ardian Bumi mengatakan...

hahaha..anak2 jaman sekarang emang calon kritikus nih..
Tapi gak kebayang juga sh kalo pake baju renang tapi pake jilbab. Semoga pemahaman ku tentang ini salah besar.

SOFYAN mengatakan...

hehehe...boleh juga tuh...atau mereka tidak tau bahwa pakaian yang kamu pakai adalah baju renang tahun 2011..hehehehehe

trafsilo mengatakan...

trims dah mampir asyiknya... berenang ala muslimah.... cuma bisa berendam badan dan bermain air.... hehehhehehe

YeN mengatakan...

itu kaos biasa ato baju renang yg panjang??
biasanya kalo kaos biasa ga boleh nyemplung, kudu pake baju renang..

Aina mengatakan...

@vip ; eeeeeee.... mari kita cuci otak....

@MrTM : hyahaha, uhuk...untung aja gak ada tim SAR lewat. ntar dikira hanyut beneran deh

@ardian : ada lho baju renang muslim yang ada penutup kepalanya... tapi saya kan jarang renang, jadi ya gak punya. hehe

@sofyan : nampaknya akan segera menjadi trend... #uweeek

@trafsilo : yang gak bisa renang ga masalah... kaolamnya cuma 125 cm doang kok... jadi gak bakal tenggelam

@yen : itu kaos en celana panjang biasa... untungnya ditempat renang itu ngebolehin...

Adryan Nurdien mengatakan...

tapi itu masih campur cowok ama cewek yah? lebih baik kalo renang di kolam renang yang khusus cewek..

Aina mengatakan...

@nurdien : maunya gitu.... tapi gak ada....

Obat Sakit 2011 mengatakan...

salut gan
perenang muslimah ini jarang aku temui di berita atau dengan mata kepala.
semoga perenang muslimah tak kalah dengan perenang lain yang buka muslimah (berjilbab)

Obat Sakit 2011 mengatakan...

follow you

iam mengatakan...

Huaaaah jadi ngiri pengen berenang >.<
Saya sebenernya ada rencana berenang sama temen2 saya, tapi gak jadi karena pada sibuk >.<

joe mengatakan...

barangkali sudah saatnya kolam renang antara pria dan wanita dipisahkan

Ami mengatakan...

yaaaa... terakhir aku berenang pake yang model kayak baju selam dan penutup kepala. gak ada yang perhatiin, orang niatnya berenang bolak balik gak cari perhatian. pake jubah handuk segera kalo keluar dari kolam

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

Setuju sama Pak Is, kalau yang nanya non Muslim, ndak papa. kalau yang nanya muslim, hmmmm, ndak lucu to ....

dj Lila super kyut mengatakan...

ahh...penen ikuuuuuuuuuuutttt....hihihi

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

duh asiknya berenang..

fhatryfriends.blogspot.com mengatakan...

maaf cman manpimpir follow

Bunda Loving mengatakan...

asyiknya bisa ikutan berenang bersamamu....

Kamal Hayat mengatakan...

Alhamdulillah ada kolam renang khusus akhwat/wanita
salam kenal

Huda Tula mengatakan...

wohooo....hebat! kolam renang tidak emnggoyahkan imanmu#hasyaaah....

sebenernya biasa aja si ngeliat orang berjilbab berenang. dasar tu bocah aja kayanya yang katro'...wuuuuu

r10 mengatakan...

maaf mbak, pasti berenang dgn pakaian seperti itu terasa berat, kalau mampu belilah burqini

Gaphe mengatakan...

sik bentar, ikut senyum dulu.. namanya anak-anak juga masih polos, teriakin perenang islam. hahahaa... yaa bilang aja gini lain kali : emang kamu islam bukan dek?. kamu juga perenang islam looo.. hihihi

HALAMAN PUTIH mengatakan...

Bukan hal yang aneh mbak, kalau mau tahu yang aneh ya mereka yang mengatakan perenang islam itu tadi. Gak pernah melihat orang renang pake jilbab kali tuh...

Pakde Cholik mengatakan...

Jilbabnya kan bisa diganti helm nduk.
Gak ikut Kuis ? Gampang lho

Salam hangat dari kolam renang..eeeh..Surabaya

kira mengatakan...

hehehe,, g ada ya kolam renang khusus wanita gitu, biar bisa lepas jilbab. hehehe

Lozz Akbar mengatakan...

itulah Indonesia.. sesuatu yang benar eh malah nampak tabu..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

pake kostum lengkap kemana pun berada. :D

sahabat mengatakan...

Sobat, aku mau infokan kalau blogku yang bernama f :) f4dlyfri3nds atau http://f4dlyfri3nds.blogspot.com terhapus jadi aku beralih ke http://langitsahabat.blogspot.com
mohon bantuannya yah

Sumarno Wec mengatakan...

salam kenal.....

kunjung balik ya...

warsito mengatakan...

salam kenal mba iin

ane tunngu nih follow baliknya

Obat Sakit 2011 mengatakan...

renang memang mengasyikkan
segar rasanya setelah berenang

Musyafak Timur Banua mengatakan...

wekekeke... kaya apa liat orang renang pake jilbab. dilepas juga gak apa-apa non...

kamal hayat mengatakan...

Alhamdulillah ada renang untuk wanita

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

aku pengen deh mbak, nyoba renang juga biar bisa :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

tapi kayaknya perlu tuh ditiru ama yg lain.. :)

ded mengatakan...

Bagus kok Mba, sekarang banyak pakaian renang muslim, yang sudah pasti ada jilbabnya. Ayo kita berenang demi kesehatan...

Sukadi mengatakan...

Mosok kalau berkerudung perenang islam, kalau nggak berkerudung terus disebutnya perenang apa... he.he..

Nihayatuzzin mengatakan...

weh matep tuh mbak, hehehe tapi jangan ampe pake baju yang transparan lau kena air, hahaha bahaya. . . hehe

Poskan Komentar