Asyiknya (dan Katroknya) Ngenet Bareng


Awalnya cuma tertarik buat ikutan seminar blog yang diadain salah satu kampus di Kota Kudus, tapi karena bingung mo daftar online malah gak nemu kolom pendaftaran (belakangan baru ketauan kalo sebenarnya sayalah yang katrok), akhirnya saya putuskan untuk ikutan acara ngenet bareng aja beberapa hari berikutnya... ya, daripada gak ikutan rangkaian acara sama-sekali...
Judulnya Ngenet Sehat Bareng Kang Mus. Kang Mus siapa sih? Ya Kang Musthofa Bupati Kudus. Gak tau kenapa harus pake kata ‘Kang’... kenapa gak ‘Mbah’, ‘Kak’, ato ‘Kek’... #halah.
Taunya sih dari sekolahan. Salah seorang guru bagi-bagi brosur en formulir soal rencana pemecahan rekor Muri ngenet bareng sebanyak 2500 peserta. Kalo gak salah rekor sebelumnya ada di Solo ya? Kalo gak salah sih...
So, hari minggu kemaren, berangkatlah saya ke alun-alun Kudus tempat diselenggarakannya acara yang jaraknya sekitar tujuh kilo dari rumah saya. Berangkat pagi-pagi, sendirian pula. Sehari sebelumnya sih udah janjian ama guru-guru yang laen buat ketemu langsung di tempat acara. But feeling saya buruk! Dan bener aja, pas udah nyampe ke tenda C3 sesuai nomor cocard saya, gak ada satupun makhluk yang saya kenal. Siaaaallll.... mereka gak dateng!!!!
Oke... itu gak masalah. Masalahnya sekarang adalah.... saya kepanasan gara-gara dapet tempat yang kena sorot sinar matahari langsung. Masalah lainnya...koneksi internet di laptop saya lom berhasil nyala gara-gara ada peringatan suruh masukin password dulu. Password darimana coba??? Katanya ngenet bareng gratis, katanya mo nyetak rekor Muri, tapi kok masih harus disuruh masukin password segala??
Saya nanya ke Bapak-bapak di samping saya, trus nanya juga ke anak-anak SMP yang menggerombol di depan saya... Kasimpulannya adalah : Cuma laptop saya yang dimintai password!!!! *Tuing!!!!*
Setelah nanya sana-sini, dilempar dari satu petugas ke petugas yang lain, baru ketahuan kalo ternyata saya lom nyolokin kabel koneksi internet otomatis yang udah dari tadi disediain di atas meja saya. Duhhhhh..... *malu*
Tengsin.... makanya ngumpet.....
Ada lagi, di antara seabrek manusia yang dateng, ternyata cuma saya yang gak dapet snack. Mo nanya tapi tengsin juga. Masa nanyain snack sih??? Tapi kan lumayan juga tuh buat ngeganjel perut...hikshiks..
Saya ngenet jadi gak konsen gara-gara masih mikir dari manakah snack itu berasal? Sejam kemudian baru ketahuan kalo saya harus registrasi ulang peserta dulu, abis itu baru deh dikasih snack ama nomor dorprise. Hueeee....
Koneksi internetnya? Lancar juga... Malahan cepet banget. Tapi sempet mati beberapa kali. Pas ada Bapak-bapak yang keliling ngecek en nanya gimana koneksinya, saya jawab dengan suara kenceng, “Mota-mati Paaaakkk....” Dan tau gak jawaban Bapak itu berikutnya? “Ya, itulah yang namanya ngenet!” Heeeemmmmm, Maksud looo?????
Gak betah internetan sambil diem seribu bahasa, akhirnya saya mulai ngobrol ama Mas-mas yang duduk di sebelah saya yang ternyata adalah seorang guru di SDLB. Dia ngenet sambil bawa-bawa paper berisi tutorial cara bikin blog.
“Darimana dapet tutorial ini Mas?” tanya saya sambil nunjuk papernya.
“Dari seminar blog, Mbak.” Jawabnya.
“Seminar yang di UMK itu?”
“Betullll...”
“Materinya apa aja Mas di seminar kemaren?”
“Ya itu aja... cara bikin blog...”
Huahahahaha.... Untung kemaren saya gak jadi daftar ikutan thu seminar blog. Gak bisa ngebayangin betenya kalo saya jadi dateng, jauh-jauh dari rumah ke tempat seminar cuma buat dengerin ceramah tentang cara bikin blog....!!!!!




28 komentar:

Susindra mengatakan...

Senengnya dapat teman blogger tetangga. Susi dari jepara, mbak. kapan-kapan kita bisa ketemu bareng di Kudus, ya?

Susindra mengatakan...

Malu bertanya ga dapat snack & doorprize. hehe... ceritanya seru, mbak.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah rajin amat ya sampe ikut seminar. sip deh

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

kasian gak dapet snack rek mbak ku...hehehehehe tak beliin snakes anaconda mau gak....?hehehehe

Mr TM mengatakan...

MAlu bertanya disconnect aja Mba Aina...Jiehhehehee....

Kartini F Astuti™ mengatakan...

pengen donggg ngenet bareng:D

Pungky mengatakan...

itu ngenetnya ngapain aja mbak? facebookan masal? hihihihi

Noeel-Loebis mengatakan...

hahaa... masa iya blogger diajarin cara bikin blog??? malu........ Huahahaha

Gaphe mengatakan...

set dah, rame bener yang ikutan sampe ngejubel gitu.. kalo emang ada gratisan snack, kenapa nggakk nanya aja.. siapa tau tanda peserta itu ada buat nukerin kupon snack gratis. hahah
#tetep ngarep.

YeN mengatakan...

trus yg bkin sehat apaan?aku kira sambil lari2 gitu.hahaha :p

SOFYAN mengatakan...

Wah kyaknya bsa jdi rekor muri beneran tuh..yg ikut buanyak bnget..gratis pula..tpi cman 1 g' dpt snack hehe tpi tak apalah yg penting dpt ilmu dan teman2 bru

Ami mengatakan...

Kang Mus... biar akrab ya. Kalo manggil Sri Sultang itu Ngarso Dalem... gak nyambung ya? Yang penting komen, hehehe...

joe mengatakan...

wah sepertinya asik tuh, bisa ngenet sambil siapa tahu dapat kenalan he he

warsito mengatakan...

kirain acara nobar nonton bareng ada juga ya acara ngenet bareng

AS Budiman mengatakan...

Jadi inget, pas di kampus pernah ngomel-ngomel karena "hanya" laptop saya yg nggak bisa wifi-an..
Ternyata, ada tombol di laptop itu yg mesti dipencet dulu..
Hihi..

Huda Tula mengatakan...

hahaha mesa'kee...
tapi itu tempatnya ga nyaman banget yah? ada yang langsung kena panas (bukannya layarnya jadi ga keliatan kalau kena panas langsung?). tapi yang terpenting gratisan juga si....

Muhammad A Vip mengatakan...

untung saya gak ikutan, coba aja jauh2 dari jakarta cuma diajari bikin blog. tapi kalo ikut saya mau duduk dekat kamu, siapa tau bisa mlototin kamu yang clingak-clinguk nyari snack.

Blog Keluarga Keuangan mengatakan...

beberapa kali refesh, kolom komentar selalu eror..... akhirnya...

Emang sih, Malu pangkal gak makan, gak dapat apa-apa kalo dikantor saya mbak... hehehe...

Malu bertanya sesat di jalan....

Musyafak Timur Banua mengatakan...

wah blogger model begini, pantes juga kalo misale dikembangkan menjadi citizen jurnalism (jurnalisme warga)... siap?

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

kayaknya seru ya acaranya ....

iam mengatakan...

Haha buanglah rasa malu saat lapar, walau hanya sebongkah snack #eh
Wiiih rame banget tuh yang ikutan :D

Nihayatuzzin mengatakan...

wah kapan ya ada acara gitu di jambi? hahaha mungkin aja udah ada berkali2, tapi akunya yang ga tau

TUKANG CoLoNG mengatakan...

saya juga sering ngenet bareng. itu kalo lagi nikmatin wifi. :))

Aina mengatakan...

maksaih komennya temanz.... u--u.... banyak komen yang hilang :(

r10 mengatakan...

bukannya kalau di kantor dgn >5000 pegawai ngenet bareng tuh rekor pasti mudah dikalahkan :p

Penghuni 60 mengatakan...

wah, asik jg ya ngenet brg
:)

Bunda Loving mengatakan...

Asyiknya....coba diadain di daerah bunda.....pasti deh aku ikutan < biar heboh...>

Mila Atilla mengatakan...

uhum,,,, uhum,,,,

Poskan Komentar