Yang Tersisa dari Masa RA ; Sebuah Lomba


Gak banyak kenangan yang bisa diingat dari masa RA (setingkat TK) saya. Maklum donk, namanya aja masa RA. Udah berapa lama terlewat coba???? Dua puluh taunan, cuyyyy....
Kata ibu, saya udah merengek pengen sekolah RA sejak umur tiga tahun. Padahal tau sendiri dwonk, kalo usia tiga tahun thu belom saatnya masuk RA?! Tapi mendengar rengekan saya yang mungkin sangat menyayat hati, ditambah tangisan yang sangat mengganggu ketentraman hidup tetangga, akhirnya ibu saya gak tega. Beliaupun membiarkan saya ikut-ikutan belajar di RA.
Gimana bisa saya ikut-ikutan sekolah di RA?
Bisa saja! Coz ibu saya adalah kepseknya. Jadi saya sukses nimbrang-nimbrung belajar sama anak-anak RA lainnya yang rata-rata usianya dua tahun di atas saya. Saya diberi buku dan alat tulis, tapi saya belom pake seragam en nama juga gak dicantumin di absen.
Suatu hari, di tengah status saya sebagai murid yang cuma ikut-ikutan, diadakanlah perlombaan tingkat RA se-Kabupaten Kudus di Kantor Departemen Agama. Salah satu lombanya yaitu lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an). Entah gimana ceritanya tiba-tiba aja saya udah ada di depan podium, maju sebagai peserta lomba! Kalo gak salah waktu itu saya membaca Surat At-Tin. Ajaibnya lagi, saya berhasil nyabet juara 2. Weewweweweeww.......!!!
Inilah foto saya waktu naik panggung nerima hadiah...



Pertanyaannya : Mengapa dua cowok di sisi kiri dan kanan saya itu memandang ke arah saya??? Naksir ya, Mas????
FYI, foto di atas adalah hasil crop dari foto di bawah ini :


Para manusia yang lagi desek-desekan di bawah panggung itu salah satunya adalah Kakak saya. Makasih buat Kak Henny tersayang, udah rela berebut tempat terdepan demi bisa liat adiknya yang imut ini naik panggung.... Mau tau yang mana kakak saya? Itu tuh, yang pake baju biru, kuncir rambutnya berwarna pink. Dan tentu aja gak keliatan wajahnya.....
Oh ya, bisa diliat juga tanggal yang tertera di bawah foto : Januari 1990. It means, saya baru berusia tiga tahun lewat 4 bulan.
Dan inilah piagam yang saya dapetin waktu menang lomba di atas...

Fotonya uda ancurrrrrrrr

Postingan ini diikutsertakan dalam lomba foto masa kecil yang diadakan Mbak Fanny Sang Cerpenis Bercerita.

73 komentar:

f4dLy :) mengatakan...

Selamat yah untuk kenanga indahnya....semoga itu bisa jadi inspirasi melakukan yang terbaik hari ini...

Aina mengatakan...

f4dLy :) : hoho...thanks....

nh18 mengatakan...

Ini foto kenangan yang lucu namun sekaligus mengharukan ...
Jangan sampai hilang Aina

Sepatunya keren deh ... :)

semoga sukses di perhelatannya Mbak Fanny

Salam saya

Lidya mengatakan...

maksudnya dua cowo itu, "anakbawang bisa juara" hehehe
hebat ya umur 3 tahun sudah hafal surat At Tin

Aina mengatakan...

nh18 : udah discan en disimpen fotonya...moga gak ilang...hehe... sepatunya gak matching ama bajunya ya? ;D

Lidya : dulu kayae cuma separo aja mbak...maklum surat At-Tin kan lumayan panjang juga untuk ukuran anak umur 3 taon

Akmal Fahrurizal mengatakan...

wah imut2 gtu ya.. :)

Lozz Akbar mengatakan...

loh jadi gadis kecil yang waktu itu ada di podium sampean tuh mbak.. padahal saya juga desk-desekan dekat kakak anda loh... kayaknya saya naksir juga tuh hehehehe

Said Arsyad mengatakan...

salam kenal ya sob.
salam kenal ya sob.

[L]ain mengatakan...

waduh sedikit nepotisme juga nih mbak biar bisa sekolah cepet^^"
ya gpp toh nepotisme nya juga nggak merugikan siapa2.

ikutan juga ya givewaynya...good luck.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

makasih ya udah ikut serta. saya catat namanya dulu. btw, lagi nerima hadiah kok wajahnya tidak berseri2 bahagia ya? hehehe

Majalah Masjid Kita mengatakan...

mungkin beneran naksir barangkali.. coba udah pernah di tanyain langsung belum sekarang ini sama mereka berdua yang melirik itu?!?! :p

Pungky mengatakan...

waaa januari 1990 aku belom lahirrrrrr :D

Fiction's World mengatakan...

wah :O hebat padahal gg tercantum diabsen eeh malah dapet juara ya :D
itu pada ngeliatin soalnya paling kecil juga kali mbak :P

NuellubiS mengatakan...

hihihi..... mungkin yang di sebelha mbak ga ercaya kali bisa dikalahkan sama anak batita? heheehhe ... peace,... becanda,....

Retno Novitha S mengatakan...

hebaaat Mbak, piagamnya masih kesimpen sampe sekarang...

Obat Sakit 2011 mengatakan...

kenangan abadi gan
tak bisa terlupakan hal itu

niQue mengatakan...

wah wah....harta karun nih :D
masih 3thn tp sudah berprestasi ... keren euy!

semoga menang di GIVEAWAY nya ya mba :)

iffa hoet mengatakan...

hehe...top dah, 3th dah jadi juara, padahal siswa pupuk bawang makanya 2 cowok tuh pada heran..

Moga sukses ya mbak...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

huahahaha aku nemu bangku sekolah langsung SD, ga pake RA atau TK :D

Sukadi mengatakan...

Kenapa juga nggak ada yang melaporkan ya.. kan gelar juaranya bisa di cabut, karena tidak sah, kan belum terdaftar sebagai murid RA tsb hahaha..

Foto yang imut, yang sebelahnya itu mungkin tahu kalau Aina belum terdaftar, jadinya melihat terus hahaha..

Semoga menang mbak di lombanya :)

Mas Coro mengatakan...

Masa kecil mang gemesin ya mbak...
Masih umur 3 thn sudah berprestasi...hebat...

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

huaha lucu banget itu kecil-kecil udah nerima hadiah B)

Rawins mengatakan...

wah masih punya yah foto foto jadul
foto foto jadulku yang colour udah rusak semua
yang masih ada malah foto waktu masih bayi
masih pake hitam putih

Aishi Lely mengatakan...

hehehe semoga menang yah ^^

Sofyan mengatakan...

jiahhhh sudah ikut nih,,,kok gak mirip ya dengan yang sekarang heheheheheh,,,,*piss*

Fairysha mengatakan...

wah, aina kecilnya ngegemesin..hihihi...tapi kok cembetut mukanya pas nerima hadiah,,mungkin kamu mikir kali yah, jangan2 abis turun dari panggung ditonjok sama cowok dua itu karena ketahuan kamu bukan anak TK beneran, hehehe.. :D

Muhammad A Vip mengatakan...

kalo saya gak pernah sekolah TK, tapi SD-nya pindah pindah. eh, foto kecil kamu manis deh. pengin nyubit jadinya.

AuL Howler mengatakan...

lucu! :)

Ami mengatakan...

kamu lutchu banget, imut.... cowok2nya udah padha gedhean ya

Huda Tula mengatakan...

ternyata,dari 3tahun dah ngeksis kamu yah?

Obat Sakit 2011 mengatakan...

meski tak banyak tapi bisa membekas di hati kan gan sampai sekarang
teringat terus akan hal itu

Adryan Nurdien mengatakan...

itu aku masih belum lahir... XD

jadi inget waktu aku pengen masuk TK dulu.. protes minta pindah TK gara2 pengen ikut2an sodara.. :P

Gaphe mengatakan...

hihihi.. fotonya kayak anak kecil.. *yaiyaalaaah

sukses buat lombanya yaa.. ngomong2 RA apaan ya?.. gw lupa singkatannya eeuy.. macem Tsanawiyah gitu kah?

bunda kanaya mengatakan...

saya kok jadi ikut terkenang masa lalu juga... hehehe... salam kenal yaa..

Lyliana Thia mengatakan...

Mantaaab... luar biasa dong bisa jadi juara 2!
Ooh mamanya Aina mantan kepsek,,, pantes skrg Aina nggak jauh2 dari dunia pendidikan yah... ^_^
semoga menang di acaranya Mbak Fanny, Aina.. :-)

ferdivolutions mengatakan...

aku baru lahir... wakakakak... wah aku punya foto2 masa TK tapi ga punya scanner, jadi ga pernah diposting ke blog, jadi pengen punya scanner trus ceritain masa kecil juga deh... :DD

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

wah fotonya imut banget.....hehehe semoga sukses mbak

I-one mengatakan...

wah,hebat ione masih kecil mudah grogi kalau naik panggung...^^

Eks mengatakan...

hoalah, itu namanya curang. sekolah sebelum waktunya :P

Adittya Regas mengatakan...

weew... saya belom pernah nerima hadia atau penghargaan secara langsung...

Penghuni 60 mengatakan...

wah, mau ikutan ah, saya punya byk koleksi foto2 msh kcl..
hihihi, lucu jg ya kalo liat2 foto wkt kcl.
tp salut euy km dpt hadiah diusia segitu.
hmmm, berarti skrg umur km brp ya?

*mikir dulu lg ngitung

Yhantee mengatakan...

waaaaaaaaah....... jadi pengen ngeliat foto2 diTK tempo doeloe... aku juga paling eksis, gak ada thu yang namanya demam panggung....

sukses ya untuk lombanya mba... ^__^

John Terro mengatakan...

lucu yah

Cikal ananda mengatakan...

DA dari kecil jadi juara,,.
sekarang bgmna?? masih sering juara g??
hehheee,,. makasi,,.

Obat Sakit 2011 mengatakan...

selamat ya masih kecil sudah mendapat hadiah
pasti sangat senang kala itu gan

dunia kecil indi mengatakan...

sun tangan sambil mata meleng, hehehe. good luck ya :)

rabest mengatakan...

aih..hebat yah, usia muda bukan berarti kalah sama yang lebih tua.. :)

RA itu kepanjangan dari apa ya ngomong2?

Obat Sakit 2011 mengatakan...

Alhamdulillah bisa masih ada sisa gan

sekalian ingin mengucapkan Marhaban ya Ramadhan gan
maaf bila selama ini ada kekeliruan atau kurang berkenan diriku ini dalam berkomentar gan ya

cerpen Remaja mengatakan...

Salam kenalll mampir Ke sini ya Toyota Triple Amazing Riau


Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Audrey R. Subrata mengatakan...

kecil2 cabe rawit euy

kira mengatakan...

aloooooooooooooo... met berpuasa.... :)

bopfive5 mengatakan...

sekrang dah besar jarang seperti itu lg ya

catatan kecilku mengatakan...

Waktu kecil imut banget ya..?
BTW, kemarin berhasil memenangkan lombanya mbak Fanny tidak ya?

Maaf ya baru sempat mampir lagi karena sebulan kemarin aku absen ngeblog.

Cikal ananda mengatakan...

Belum ada yang baru ya??,,.

r10 mengatakan...

iin lahir tahun oktober 86 yah :D

Dhymalk dhykTa mengatakan...

Kenangan yg indah ya In,

klo aku msh ada foto ekt TK gak ya..
soalnya sering nerima piala kayak gitu juga ,hehe

salam hangat dr bumi anging mammiri

verrykusral mengatakan...

"Bisa saja! Coz ibu saya adalah kepseknya."

Hahaha... :-D Bocah yang beruntung! tapi semoga gak KKN ya dapat juaranya... peace!

Kenangan yang indah..

tetap semangat! d^_^b

Belajar Photoshop mengatakan...

mampir lagi nii :(
selamet iia buat piagam yang di dapetin waktu menang lomba.. :)

Diffz mengatakan...

wah bagus tuh waktu TK udah berprestasi. saya malah sedikit sekali bisa mengingat masa TK saya... :)

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Selamat atas kenangan indah yang dapat mengukir prestasi.

Segenap Keluarga Besar Ejawantah's Blog mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432 H.Taqobballahu Minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

Semoga segala amal perbuatan kita di bulan suci Ramadhan diterima disisi Allah SWT dan kembali kepada fitrahnya.

Seiring salam dengan kerendahan hati kami berharap sudikiranya sahabat menjemput kartu ucapan dari kami di
http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/08/kartu-lebaran-idul-fitri-1432-h-untuk.html#comments

Sukses selalu dan salam untuk keluarga.
Salam
Ejawantah's Blog

larejunbo mengatakan...

wah kenangan yang indah...
ikut senang

salam kenal

Geafry Necolsen mengatakan...

wuiiidiihhh!!

imutnya itu poto waktu masih bocah :D

NuellubiS mengatakan...

wuah si mbak pasti lagi sibuk... :p

Nurul Imam mengatakan...

Cantik 2 yah

aslim mengatakan...

wah mantap nih, pasti itu kenangan terindah, apalagi dah 21 tahun yang lalu...

Cerita Tugu mengatakan...

kenangan masa kecil yang indah

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Aina, apa kabar? blognya coba diganti menjadi ke blogger baru. kan ada kata switch to blogger. kayaknya klik itu deh biar bisa liat ke dasbor. saya dulu juga gitu, gak bisa ke dasbor.

NERDina mengatakan...

Lucu bangettt foto kecilnya mbak, beneran deh, gemesin :D

NuellubiS mengatakan...

eh mbak saya pindah blog... www.immanuels-notes.blogspot.com

D. Nariswari mengatakan...

Hai, salam kenal :)
Saya juga dulu masuk TK umur tiga tahun, gara-gara ngelihat kakak saya sekolah, saya jadi kepengen ikutan sekolah juga. Akhirnya dimasukkin playgroup sama ibu saya. Tapi kalau anak-anak kecil zaman sekarang sih udah banyak ya yang ikutan PAUD.
Keren tuh mbak, umur 3 tahun udah menang lomba MTQ hihihihi.

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Tuhan lebih tau segala hal daripada kita.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

harga tricajus mengatakan...

keren

obat herbal untuk menyembuhkan sakit maag mengatakan...

makasih banyak gan

Poskan Komentar