Hari Terakhir MOS


Sabtu kemaren adalah hari terakhir MOS. Rencananya seluruh warga sekolah dari mulai murid, guru, tukang kebun, ibu kantin, satpam, ampe makhluk halus penunggu sekolah bakal ikut jalan santai keliling komplek sambil diiringi drumband-nya anak OSIS.
Sesuai intruksi, saya nyampe sekolah jam 6 tepat. Tapi ternyata belom ada tanda-tanda kehidupan kecuali beberapa siswa senior yang entah lagi pada sibuk nyiapin apa. Ada juga seorang guru yang lagi berdiri di depan gerbang sekolah, nyalamin siswa yang pada dateng.
Abis naroh tas di ruang guru, setengah berlari saya bermaksud nyusul nyalamin siswa di depan gerbang. Tapi apessss, kaki saya malah keseleo. Gak sampe jatoh sih, tapi ada bunyi ‘krek’ kayak ada tulang yang geser. Sambil meringis dan berusaha tetap jalan, bayangan tukang urut langganan saya pun menari-nari di otak. Saya mendadak kangen ama si tukang urut...
Biarpun sambil meringis, saya tetep ikutan jalan santai yang jauhnya kira-kira 3 kilometer *hwey, kaki saya kuat amat ya*. Selesai jalan santai, saya lanjut nonton pengundian doorprize. Alhamdulillah, doorprize berbentuk sepeda akhirnya jatuh pada seorang siswa yang katanya dari keluarga gak mampu.
Abis itu, saya balik ke kantor guru. Dari luar kantor, saya liat anak-anak badannya udah pada belepotan lumpur. Entah kreasi apa yang lagi mereka bikin. Sejam kemudian, pemandangan di luar udah berubah. Di beberapa titik saya liat segerombol siswa baru lagi pada ngerubungin seorang guru. Sambil ngerubung, mereka ada yang nyanyi lagu Indonesia Raya, ada yang baca surat pendek, ada yang baca puisi, dan ada yang ada-ada aja....
Karena penasaran dengan apa yang sedang terjadi, saya pun keluar dari ruang kantor. Baru dua langkah ninggalin ruangan, eee.... saya udah kena serbu pasukan siswa baru!
Olili.... ternyata mereka dapet tugas dari senior untuk ngumpulin tanda tangan guru minimal 10 tanda tangan.
“Nyanyi udah, baca puisi udah, nah sekarang kalo mo dapet tanda tangan dari saya, kalian harus nyebutin 5 kosa kata Bahasa Inggris yang kalian tau...” nah, gampang banget kan syaratnya?
Saya liat, beberapa pada melongo. Ada yang bilang : “Ha..?????” seolah syarat itu sangat teramat beraaaattt banget. Ada yang garuk-garuk kepala sambil nanya, “Eng...kalo alat transportasi boleh?”
“Bebaaaaasssss......”  jawab saya.
Ada yang saking cerdasnya gak pake mikir langsung berkicau, “One two three four five...”
Ada yang ampe semenit berlalu lom juga nemuin satu kosa katapun. Hmmm, apa mereka bingung dengan apa yang dimaksud dengan ‘kosa kata’? padahal saya udah ngasih petunjuk, “macam-macam alat sekolah, yang ada di ruang kelas, keluarga....”
Ada juga yang protes, “Kenapa harus bahasa inggris sih Bu?”
“Ya, karena nanti kalian akan ketemu saya di Pelajaran Bahasa Inggris...” jawab saya. Ting...ting...
Seperempat jam berlalu, selesai juga acara bagi-bagi tanda tangan. Bersamaan dengan itu, ada woro-woro baru di kantor guru, “KE PEMANCINGAN. MAKAN-MAKAN!!!” Horeeee, makan-makan gratis.....!
Singkat cerita, kami-pun langsung meluncur ke tempat pemancingan ikan dekat sekolah. Hiks, saya baru inget kalo saya gak doyan ikan. Jadi ngapain saya ikut ke sini? Kepalang tanggung, dengan pedenya saya nanya ke mas-mas yang jaga pemancingan, “Mas, ada menu tempe penyet gak?” Dan jelaslah jawabannya, “GAK ADA!”
Terpaksalah saya tetep ikutan makan dengan menu nasi sambel dan KUBIS ama MENTIMUN!!! Lauknya apa? Ya itu lauknya kubis ama mentimun! Sumpah anyep banget rasanya! Tapi tetep aja satu piring penuh ludes. Abisnya laperrrrr!!!!!
Para guru lain menatap saya dengan tatapan 'iba', sebagian lagi pada takjub bin heran ‘kok bisa sih gak doyan ikan?’, sebagian lagi ada yang ngeledek saya, dan sebagian lagi melirik dengan mupeng ke arah ikan bakar jatah saya yang nganggur-senganggur-nganggurnya. Hoho, monggo-monggo yang mau nambah ikan silahkan diambil....
Oh ya, apa kabar kaki saya yang keseleo? Sampai postingan ini diturunkan, kaki saya masih bengkak dan agak sakit buat jalan. Udah dibawa ke tukang urut, tinggal masa pemulihan. Doain ya...

49 komentar:

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

semoga cepet sembuh ya mbak, kaki sampean sing kesleo. jadi kenapa nggak suka ikan? apa sebelumnya udah pernah ngasih tahu alesannya? rasanya lain deh. selalu dan selalu mbak, tulisan sampean kocak bin menghibur di sela2 rasa kantuk yang melanda :D

Kadisya Harmain mengatakan...

Kaa, promote blogku dong :D aku baru bikin blog nih.. http://khharkaaa.blogspot.com/ thanks

NuellubiS mengatakan...

kata muridnya: iiiih bu guru jaaahaat.. saya kan ga bisa bahasa inggris. bisanya bahasa planet.

:p

Aina mengatakan...

@Ajeng : entahlah. aku sendiri gak ngerti kenapa gak doyan ikan (kecuali bandeng en udang) ama daging (kecuali ayam), lidahnya yang nolak..hehe.
wah, masa sih tulisanku kocak? haha, makasiiii en syukur kalo bisa menghibur yang lagi ngantuk... :D

@Kadisya : Loh, Kadisya bikin blog lagi? bukannya udah punya?

Aina mengatakan...

@Nuel : ohya...???? ajarin Bu Guru bahasa planet dooonnnkkkkk......

Lozz Akbar mengatakan...

Bu guru minta tanda tangannya dong.. nanti imbalane tak pijatin deh kakinya yang keseleo.. mau? ehehe

Aina mengatakan...

@Lozz : wahahaha... tukang pijit beneran apa jadi-jadian ni?????

Ami mengatakan...

padahal ikan itu sehat lho Aina... aku sih pemakan segala... hehehe

Obat Sakit 2011 mengatakan...

haaa habis subuh..
yo ojok gelem ae mbak nanti jadi kebiasaan dibegitukan aturannya terkadang

Aina mengatakan...

@Ami : iya mbak...ikan emang kaya protein... tapi entah kenapa aku gak doyan... huhuhu... menderita kalo lagi barengan orang2 yang pada lahap makan ikan

@obat : haha, enggak kok... itu juga cuma becanda

Huda Tula mengatakan...

ng?? ga suka makan ikan? WHAAAAT???
#lebay

Fiction's World mengatakan...

kayaknya asik ya jadi guru :D
loh kenapa gg suka ikan Mbak ?

Aina mengatakan...

@Huda Tula : Pingsan aja sekalian Hud.....

@Tiara : hoho, asik banget lah... ya itulah, kalo soal kenapa aku gak doyan ikan emang gak bisa dijelasin dengan kata2. lha kamu kenapa juga gak doyan nasi hayo????

[L]ain mengatakan...

semoga cepet sembuh ya mbak.
You're a tough woman. Kaki keseleo tapi masih bisa jalan 3 kilo

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya gak papa sesekali makan sama sayuran semua. anggap jadi vegetarian kan pernah bilang kalo dirimu adalah vegetarian nanggung. hehhee..

Adryan Nurdien mengatakan...

dan aku mulai membenci daging.. :P
hahah, ikan jadi satu2nya "daging2an" yang gak bikin aku kuatir meskipun makan banyak.. :D

Chandra Praditya mengatakan...

wah seru pasti MOSnya :D


semoga cepet sembuh yah kakinya

Aina mengatakan...

[L]ain : makasiii...iyah pas baru keseleo lom kerasa banget sakitnya, jadi bisa ikutan jalan...

Sang Cerpenis bercerita : hoho iya Mbak, vegetarian yang masih doyan ayam, telor ayam, susu, bandeng ama udang... gak tau kenapa hanya itu hewani yang didoyani.

Adryan Nurdien : lah Nurdien gak suka daging juga tho?

Chandra Praditya : makasih ya....

Bunda Loving mengatakan...

Ada2 aja...ngomong2 pd saat bunda komen ini, apa kakimu sudah sembuh...semoga cepat sehat lagi ya.
Wah...berarti bsk senin anak2 udh dapat pelajaran baru dong dari bu guru yg cantik spt mu.. kalau anakku bsk msh MOS dan penutupan hr selasa sekalian Pensi di sekolah barunya...

Aina mengatakan...

@Bunda : masih sedikit bengkak Bund,,,tapi udah bisa beraktifitas seperti biasa.... hoho, iyah, besok anak2 udah aktif pelajaran...besok aku masuk jam pertama di kelasnya anak2 baru...hehe. wah, anaknya Bunda besok masih MOS? lama juga ya? hoho

Mas Coro mengatakan...

Bu guru yang ini apa namanya...??hehehe

Kalo saya suka mancing mbak tiap hari mancing sampe ikan2nya bosen sama saya....

Dari jember JATIM saya sampaikan salam kenal

Gaphe mengatakan...

syukurlah alo doorprize sepeda itu jatuh di tangan yang tepat... wahaha, kenapa nggak ikut yang jam 9 aja, kan juga abis subuh?..

hem, seru yaa ngerjain anak2 gitu pake MOS.. aahahah.. kangen SMP dulu, pake latian baris berbaris segala trus dilombain

Fairysha mengatakan...

sebelum baca sampai ke bawah, saya menyimpan pertanyaan gimana dengan kaki kamu, karena sedari jatuh tetepa aja jalanin kegiatan yang laen bahkan sampe ikuta2an ke pemancingan,, ee,,ternyata masih bengkak...wah,,,salut na...:)

Lidya mengatakan...

semoga kakinya lekas sembuh ya

ferdivolutions mengatakan...

ikan bakar??? ah mending ayam bakar... tapi boleh juga tuh... hahaha...
moga lekas sembuh ya, mbak... :)

miwwa mengatakan...

Siswa yang jawab one two three four five itu cerdas banget! kan emang kosa kata juga ahahaha..
Cepat sembuh kakinya mba aina, kangen juga sama cerita-cerita kocak ala fiksi mini nya :P :P

Djangan Pakies mengatakan...

wah syukurlah hadiah sepedahnya jatuh pada tangan yang tepat, siswa yang kurang mampu.

Biarpun makananya anyep tapi kalo dah lapar jadi lezat, ada rasa syukur di sana kan?

Budi Mulyono mengatakan...

Jatah ikannya buat saya aja ya bu... kayaknya di sekolah istri saya gak ada deh yang namanya minta tanda tangan....

Sofyan mengatakan...

ternyata dibalik seru²an itu ada luka yang amat dangkal ya Bu guru,,,hehehe,,kok gak pergi ke dukun pijet aja Kak hehehehe

Muhammad A Vip mengatakan...

itu kaki sampai bunyi krek begitu? wah bahaya tuh, sekarang mungkin gak begitu terasa, tapi nanti 30 tahun lagi akibatnya akan jelas sekali. hati-hati, banyakin minum air rendeman brotowali ya.

Agung Aritanto mengatakan...

koq bu gurunya ngikut nge-mos ya kalo di skolahan saya yang ngemos itu cuma siswa-siswa senior aja bu guru

oh ya bu guru moga kakinya cepet sembuh ya

r10 mengatakan...

saya baru tahu aina ternyata seorang guru

*eh saya kehilangan bnayak postingan krn kupikir aina akan hiatus lama :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada peer dari saya ya. coba cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2011/07/cowok-idaman-ala-sang-cerpenis.html

amisha mengatakan...

saya juga punya temen yg gk suka makan ikan, dn sampe skrg sy masih heran, jadi lauknya daging aja ya mbak?

adiarraihan mengatakan...

jadi inget masa ospek dulu..

Obat Sakit 2011 mengatakan...

aku turut berdoa semoga kakinya cepat sembuh gan ya

TUKANG CoLoNG mengatakan...

saya MOS telat mulu..haha

Thanjawa Arif mengatakan...

bagaimana buguru sudah sembuh nggak kakinya

Eks mengatakan...

walah, berangkat pagi biar dapet doorprizenya ya? wkwkwk


menjawab pertanyaan anda diblog alistebal.
caranya dengan menekan tombol "get code". disitulah.

Audrey R. Subrata mengatakan...

yah larinya terlalu semangat sih sampe keseleo hahahaha cepet sembuh ya :D

Lyliana Thia mengatakan...

Hahaha... aku pertanyaanya sama, kok bisa nggak doyan ikan?! coba deh, pasti ketagihan...

hehehe,,

Aina, enak yah guru... bisa jd berasa selebritis gitu pas lg MOS :-D
Selamat mengajar ya... ^_^

Adittya Regas mengatakan...

semoga kakinya cepet sembuh ya bu guru...

saya juga kepengen jadi guru -..-! #curhatdadakan

Anak Shaleh mengatakan...

coba aja dibawa jalan t biar kakinya cepet pulih

I-one mengatakan...

moga kakinya cepat sembuh..
sama..ione juga gak suka ikan..

ketawa ngikik ketika siswanya one two three..haha^^

Cikal ananda mengatakan...

Sama dong..
aku paling g doyan ikan..

Aina mengatakan...

Mas Coro : namanya balon mas... saya juga suka liat orang mancing... tapi gak bisa mancing. salam kenal juga...

Gaphe : wahaha... tadinya aku mo ngomong jam 11 kan juga abis subuh....xuxuuxux... iyah beneran seru liat anak2 pada MOS jadi pengen jadi anak SMP lagi...

Fairysha : iya mbak...kalo kakainya dibuat aktifitas gak kerasa sakit. pas udah nganggur baru kerasa sakitnya. ni untung uda sembuh

Lidya : alhamdulillah udah mbak

ferdivolutions : iya kalo ayam bakar aku suka.... thanks

miwwa : makanya itu dia cerdas banget ya,,,gak pake mikir itu mah

Djangan Pakies : iya pak, buktinya sepiring penuh amblas

Budi Mulyono : gurunya gak nge-MOS pak. cuma liatin aja. kebetulan anak OSIS nyuruh anak baru minta ttd guru,,, ya jadi terlibat deh

Sofyan : udah ke tukang pijet kok sofyan,,,ni uda sembuh...

Muhammad A Vip : wow...sungguhkah sebegitu ampuhnya sang brotowali???

Aina mengatakan...

Agung Aritanto : haha, ikut2an aja kok pak...emang kok anak OSIS yang MOS. gurunya gak ada jadwal ikutan. thanks ya.

r10 : haaa? kapan saya pamitan hiatus mas?

Sang Cerpenis bercerita : uda dikerjain mbak

amisha m: kalo daging malah lebih gak suka. doyannya ayam aja. menu sehari-hari cukup tempe dan sayuran. hehe

adiarraihan : iyah...asyik ya...

Obat Sakit 2011 m: thanks

TUKANG CoLoNG : pasti juga dihukum muluuuu

Thanjawa Arif : udahhhhhh

Eks : hahaha kok tau sih?

Audrey R. Subrata : trimsssss

Lyliana Thia : udah nyoba tapi malah pengen muntah mbak....huhuhu...
iyah, serasa jadi artis gitu tanda tangannya diuber.hoho

Adittya Regas : trims...ha, ayo jadi guru,,,asyik lhooooo

Anak Shaleh : hoho...iya trims

I-one : wah...ada yang sehati gak suka ikan :)

Cikal ananda : sip dapet teman sesama gak suka ikan.hahahaha

Kadisya Harmain mengatakan...

Blog aku yang dulu aku lupa passwordnya ka :) thanks for promote

Cerpen remaja mengatakan...

Toyota Triple Amazing Riau


Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Poskan Komentar