My Cute Niece, My Little Babysitter...



Her name is Zair. Sekarang dia duduk di bangku kelas 2 MI (setingkat SD) dan tiga bulan lagi usianya genap 8 tahun. Dia  adalah keponakan saya yang paling gede, alias anak sulung dari kakak saya.
Hubungan saya dengan Zair bisa dibilang dekat, sangat dekat malah. Dulu sewaktu saya masih kuliah en ngekos di Semarang, hal yang selalu hinggap di otak saya adalah ‘ntar kalo pulang kampung bawain oleh-oleh apa ya wat Zair???’ Hihihi, biasanya dia paling seneng kalo dibawain aksesoris, terutama bros atau pin yang lucu-lucu.
Kalo sekarang sih hampir tiap hari ketemu. Walo rumahnya beda desa ama saya, tapi tiap sore dia sekolah di Taman Pendidikan AlQuran (TPQ) di dekat rumah saya.
Bulan November tahun lalu, saat ayah dan ibunya (kakak saya) naik haji, Zair dan adiknya (Aam, 1 tahun) dititipin di rumah saya. Kenapa di rumah saya??? karena di antara family yang lain, Zair dan Aam emang paling dekat dengan saya dan Ibu saya.
Zair and Her Aunty (Me)
Tinggal di rumah saya, hampir bisa dipastikan gak ada kata kesepian deh, coz rumah saya selalu ramai dengan anak-anak. Pagi hari, ada anak-anak RA dan PAUD, siang hari ada anak=anak sekolah diniyyah, sore hari ada TPQ...
Nah, Zair paling seneng banget maen sama anak-anak PAUD. Karena  usia Zair yang udah 8 taun sedangkan anak-anak PAUD adalah anak-anak yang masih balita, otomatis Zair jadi babonnya alias mbok-mbokan di antara mereka.
Ni dia... foto-foto 'embok' Zair ama anak-anak PAUD...


Bahkan saking terpatrinya jiwa ke-mbok-mbokan-nya, Secara gak sadar, dia telah merangkap jabatan jadi teman sekaligus babysitter mereka.
What??? Babysitterrrr?????
(Ehmmm, buat yang lagi makan, mending habisin dulu makanannya deh.... coz kalimat selanjutnya bakalan agak disgusting niiii... hehe, ntar selera makan bisa ilang...)
Ya... di saat orang-orang paling males kalo disuruh nyebokin anak-anak PAUD yang pipis or boker di celana, si Zair justru menawarkan diri untuk nyebokin mereka. Bahkan setelah nyebokin seorang anak, Zair dengan santainya berteriak : “Ayo siapa mau pipis?? Siapa mau e’ek?? Sini aku yang nyebokin....”
Tentu aja kami yang denger teriakannya langsung mak gerrrr... But herannya, Zair gak mau kalo disuruh nyebokin adiknya sendiri. Katanya e’ek adiknya bau. Hahaha,,,, di mana-mana semua e’ek kayaknya emang bau deh... apa mungkin Zair ngehirup aroma mawar melati ya pas nyebokin anak-anak PAUD itu??? xixixi.
Biarpun gak suka ama e’ek Aam yang ‘katanya’ bau, tapi Zair sayang banget sama adiknya itu lho. Bahkan pernah ketika Zair nginep di rumah saya, tengah malam dia minta dipulangin ke rumahnya gara-gara kangen sama Aam!!!
Liat aja ni kompaknya Zair ama Aam...




Dan foto yang paling bawah itu sekaligus saya ikutsertakan dalam giveaway Mama Cal-Vin Maret Ceria. Agak telat ni ikut lombanya... but ga papa lah, yang penting kan gak kadaluwarsa. Iya kan??? Hehe...

38 komentar:

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah fotonya imut & kompak sekali semoga berhasil mbak Aina..........

Aina mengatakan...

@Bayu : makasiiii Bayu... :)

Nova Miladyarti mengatakan...

wew, zair dan aam kompak banget. emang saudara kandung itu ga bisa dipisahkan dengan apapun=)

Zair pasti seneng punya auntie kaya mbak=)

Aina mengatakan...

@Nova : iyah... karena masih terlalu kecil en belom ngerti, Si Aam sering jadi korban diunyel2 si Zair....

tito Heyziputra mengatakan...

wah cantik nya, sama kyak tantenya, hahha...

Aina mengatakan...

@tito : huakakaka... makasiii... jadi terharu....
padahal saya pesek... zairnya mancung gitu...

yayack mengatakan...

hehe lucu lucu banget ya, seru aja kayanya bsa ngumpul bareng anak2 yg kesemuanya serba tulus..

yayack mengatakan...

hehe lucu lucu banget ya, seru aja kayanya bsa ngumpul bareng anak2 yg kesemuanya serba tulus..

Aina mengatakan...

@yayack : bener banget,,,, bawaannya jadi ceria terus...

inggit .PR mengatakan...

unyu unyuuuuu

zasachi mengatakan...

heheheh... Zair kecil2 berbakat yah... :)poto2nya bareng Aam lucu banget hehehe

lidya mengatakan...

terima kasih ya mbak sudah ikutan.punya RA ya? asyik sekali. didaerah mana?

Pungky mengatakan...

aduuh bahagianya hidup dikelilingi makhluk2 lucu :D

baburinix! mengatakan...

hihi.....lucu lucu juga ya mereka?

semoga kamu selalu di senangi mereka...
selamat malam

Ami mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ami mengatakan...

Penyayang anak-anak ya Aina ini. Seneng kalo urus anak-anak, ikhlas banget ngelakuinnya...

putri ayuningtyas mengatakan...

:'( jadi kangen sama adiiiikkk

Gaphe mengatakan...

tante tante... Zair mau donk dikasiih hadiah-hadiah lagii.. mau dibeliin coklat juga.

#gaya Zair ngerengek tante Aina.

hehe.. fotonya banyak banget nih In, pasti ntar Lidya (mamanya Pascal Alvin) bingung milihnya.

semoga sukses kontesnya yaah.. sorry baru sempet mampir di mari :)

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

salam buat Zair mbak :D

Eks mengatakan...

hhhh, saya ngga bisa ngejinakin anak-anak. kalo ngadepin anak-anak tuh paling males... ~_~

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

waah lucu gayanya zair...moga menang ya...senengnya banyak anak2 kecil di rumah

rabest mengatakan...

waahh...keren juga ya kecil2 dah jadi baby sitter... :D

si aam imut banget sih, gemez liatnya, berapa taun mbak umurnya?

miwwa mengatakan...

Kakak adik yang kompak banget. fotonya bagus bagus.. suka :)

Muhammad A Vip mengatakan...

wah, seru ini...kontes yang sepertinya akan berdampak baik bagi mereka yang dikutkan dalam kontes ini. sayang saya gak ikutan.

OPI mengatakan...

hahhaha..lucunya..
gue juga suka anak-anak(bukan, gue bukan pedofil)..
nice pics eniwei.. :D

Lily Simangunsong mengatakan...

lucu lucu sekali mereka :D

fizer0 mengatakan...

wah,, imut2 bgt fotonya,,:D

YeN mengatakan...

hebat ya zair udah bisa ngemong, saya segedhe gini aja masih ga mahir.yang ada malah jadi teman sepermainan, hahahaha

Nufri L Sang Nila mengatakan...

lucccuuuu-lucuuuu... :)

daur ulang mengatakan...

cantik dan lucu-lucu yah....

check this video :
http://www.youtube.com/watch?v=8OZF_N882qE

Itik Bali mengatakan...

Hi..hi...lucu lucu mbak
fotonya keren
apalagi yang nyengir sama bobok ngelus2 adeknya...

kira mengatakan...

tantenya udah punya anak jg apa belum ya?hehehehe

tony mengatakan...

ekspresii anak2 emang lucu ya :)
keliatann luguu nya ..

ash mengatakan...

:D
bergaul dengan anak kecil emang bisa bikin dunia terasa lebih menyenangkan ya mbak..
sudut pandang mereka yang menggelitik kadang bisa membuat kita ngelupain masalah yang ada.

salam buat zair dan teman-teman kecilnya :)

catatan kecilku mengatakan...

Wah.., keponakannya cantik ya? Sepertinya postut tubuhnya tinggi tuh. Zair tuh telaten anaknya dan salut utk anak seusia dia gak gampang jijik spt itu ya?

#mumpung libur diklat, jadi bisa mampir nih.

jejak langkahku mengatakan...

Ikutan giveaway juga? Semoga menang ya...?

BunDit-Juri Maret Ceria mengatakan...

Juri MAret Ceria berkunjung. Salam kenal mbak. hehehe kecil2 sudah jadi babysitter ya, hebat deh Zair :-)

Susindra mengatakan...

Ada banyak cerita yangbicara di fotonya. Sukaaa.... sekali
Salam kenal, ya

Poskan Komentar