Halaman

Kondangan dan Tragedi Kunci Nyungsep


Sebenarnya tulisan yang mau saya ceritain ini udah agak-agak basi sih, coz kejadiannya udah lewat seminggu yang lalu. But saya pikir ga pa-pa lah dipost wat inget-ingetan. Toh baru seminggu, lom seabad. Setuju?????

Pagi itu dimulai dengan update status saya di Facebook


Saya gak bakal ngebahas yang soal masak, nyuci atau ngelesi. Coz emang gak nyambung ma judul. Hehe. Langsung aja nih ke reuni. Oww, reuni??? He, sebenarnya bukan... bukan reuni. Ini hanya acara kondangan manten. Tapi berhubung yang  jadi manten thu temen semasa di Madrasah aliyah (SMA) dulu, dan malam sebelumnya saya udah dapet klarifikasi soal berapa jumlah teman lama yang bakal dateng, ya boleh dong saya bilang ini reuni *reuni mini-minian*.

Sebelumnya saya kenalin.. Yang jadi manten namanya si Umis. Satu kota sama saya. So, begitu kelar ngelesi, langsung deh saya cabut ke tempat resepsi yang diadain di rumahnya aja. Sebelum kaki ini melangkah menuju red carpet, saya ketemu makhluk cantik  bernama si Mimin yang masih sodaraan sama Mumun Pocong. Ni temen saya juga waktu sekolah. Cuman dia kalem, ga type heri alias heboh sendiri kayak saya. hehe.

Oke.. lalu kami berdua bersama-sama memasuki area kondangan. Dari kejauhan udah nampak si penganten senyum-senyum meong sambil tangannya melambai-lambai persis jemuran ketiup angin. “Woy...sini woy... Poto!!!!”

Sip banget ni orang. jadi manten aja masih semangat teriak mengkomandoi acara wajib sepanjang masa; POTO-POTO!!!!

Dan beginilah hasilnya.....


 

 

Posenya kalem-kalem ya. Maaf, kami terpaksa!!! Padahal, beginilah aslinya kami kalo lagi ada sesi pemotretan.


Poto jaman sekolah

Sekali lagi Maaf! Kami terpaksa menyembunyikan kehebohan kami karena kami sadar banyak mata di bawah panggung  yang melototin kami. Mungkin mereka geleng-geleng kepala, mungkin berdecak kagum, ato mungkin malah pengen ngerobohin panggungnya melihat tingkah polah kami yang sedikit lebay bin alay. Yach, secara... belum dijepret aja uda kayak pasar! Penonton, harap dimaklumi ya... kami udah berabad-abad gak ketemu, gak bisa saling menyayangi dan mengasihi secara langsung... *Uwek*

Kelar acara pemotretan bersama penganten, langsung deh dilanjutin acara ngerumpi khas ibu-ibu arisan yang baru ketemu setelah terpisah sekian tahun lamanya.

Ada siapa sajakah??????

1.     Iswahyuni (Isband)
Satu-satunya temen segank saya (Gank saya dulu namanya X Davis) yang dateng. Terakhir ketemu gak usah ditanya. Mukanya nongol terus di depan saya. walau rumah kita beda kabupaten, tapi nampaknya kami punya takdir pertemuan yang cukup bagus. Terakhir saya ketemu dia pertengahan Februari lalu pas saya maen ke rumahnya, plus maen ke pantai Bondo. Isband temen saya yang paling gila en heboh banget. Pokoknya seru en ketawa mulu kalo sama dia. mau ngomong apa aja diantara kami udah kebal dari rasa sakit ati deh!

enam taon lalu

now

2.     Indah Malami Sabti (Indah)
Hampir enam taon gak ketemu. Si ratu make-up jaman sekolah ni tambah cantik aza yaaa.... udah punya anak lagi...

enam taon lalu

now



3.     Istifakyah (Isti)

Terakhir ketemu enam taon lalu pas dia nikah. Orangnya easy going banget. udah punya anak juga...

enam taon lalu

now

4.     Aminatul Hasna (Mimin)
Cewek kalem yang dulu cukup banyak jadi idola para cowok di sekolahan, gak terkecuali para guru pada ikutan ngepens. Terakhir ketemu kayaknya dua tahun lalu pas ada khol Kajen apa ya???? Lupa saya!

 

5.     Sulisih
Auh ah gelap saya. sepanjang sejarah study saya gak pernah ngomong panjang sama dia. tapi yang heboh, setelah tujuh taon berlalu, dia makin subur booooo!!!! Uda nggendong anak juga lagi!

 

6.     Watiningsih (Siwa)
Ni anak satu kota juga ama saya. terakhir ketemu beberapa bulan yang lalu di khol Kajen.

enam taon lalu

now

7.     St. Nor Aini (Momon)
Saya manggil dia MOMON. Cuma saya yang manggil dia begitu!!!! kadang dia protes tapi saya gak peduli. Haha...! kemayu banget ni orang gak mau diajak poto bareng. Jadi maap potonya gak bisa saya tampilin.

Hehe, emang gak terlalu banyak yang dateng, tapi udah cukup bikin kerasa lah maknanya. Coz kami kebanyakan udah pada gak ketemu lama banget.

Nah, di tengah-tengah asiknya ngerumpi ala ibu-ibu Royco, Si Isband ngajak ngambil makan. Hmm, thu anak dari bodi bohaynya udah ketahuan aja napsu makannya. Apalagi ada menu paporitnya...BAKSO!!! Saya hampir say yes, saya masukkan hape saya ke tas dan bersiap ngambil makan. Tapi oh...oh...ada yang ganjil?! Apakah???? Oh, oh, di mana kunci motor saya????

Wew,  saya sedikit panik.

Saya aduk-aduk seluruh isi tas saya.... GAK ADA!!!
Saya bolak-balik jaket saya... GAK ADA!!!
Saya raba-raba saku celana... GAK ADA!!!
Saku celananya Isband juga.... GAK ADA!!!! (becanda ding!!!)
Saya celingak-celinguk nyari di bawah kursi.... GAK ADA!!!
Saya naik ke panggung pelaminan, muter-muter kayak akad nikah orang India.... GAK ADA!!!
Saya lari ke parkiran, motor saya masih parkir manis tapi kuncinya GAK ADA!!!
HUAAAAAAAAAA>>>>> SAYA GAK BISA PULANG!!!!!!!!

“Saya bandrekin ya Mbak???” tawar kakaknya si Umis yang turut prihatin sama musibah yang menimpa saya.
“Tapi saya kunci dobel Mas...” saya terisak bawang bombay.
“Oh....” si Masnya hanya ber-oh. Ikutan pasrah sama kayak saya. tapi si Mas yang baik hati ini akhirnya nawarin sepeda motornya buat ngambil kunci serep di rumah. Whattt??? Pulang lagi ngambil kunci serep??? Tyus ke sini lagi??? Tyus ntar pulang lagi??? Bolak-balik empat kali donk!!!

Well, walaupun rumah saya sama Si Umis masih satu kota, tapi lumayan juga pegelnya kalo harus bolak-balik. Mana matahari lagi asoy-asoynya nangkring di kepala lagi... Huffth!!!

Tapi setelah dipikir-pikir, emang gak ada jalan lain. SAYA HARUS PULANG NGAMBIL KUNCI SEREP!!!! Tapi sebelum itu, makan dulu lah... laper! Mungkin karena efek panik dan cape nyariin kunci, napsu makan saya jadi agak naek dikit. Terbukti dengan menu prasmanan yang saya ambil : “BAKSO DIGUYUR NASI”.

Abis makan, langsung deh saya pinjem motor temen wat balik ke rumah ngambil kunci serep. Saya tancep starter motornya berulang-ulang tapi kok ni motor temen gak jalan juga ya?? Mau nanya tapi malu-maluin, gak nanya juga bakalan lumutan... Well, untungnya lagi-lagi ada kakaknya si Umis yang ngasih tau kalo mau starter motor matic thu sambil direm!!! Oh, gitu ya??? Hahaha...maap... jadi ketauan ga pernah pake motor matic! Dodol odol-odol!!!

Singkat cerita, saya udah di rumahnya Si Umis lagi dengan membawa seupil kunci serep. Saya hampiri motor saya yang udah parkir sendirian karena tamu-tamu lain udah pada pulang. Dan waktu saya buka jok motor, JRENG...JRENG.... Apa yang saya lihat??????? Kunci motor yang saya cari-cari ternyata nangkring dengan manisnya DI DALEM JOK MOTOR!!!

OMG... siapa yang oon??? Saya apa yang baca??? Hehey, bisa-bisanya kunci motor masuk jok sementara jok saya kunci. Uaaah... pikunnya!!!!!

kunci nyungsep bikin keriting

Karena pegel bin capek perjalanan ngambil kunci tadi, saya jadi laper lagi deh. Akhirnya tanpa sungkan-sungkan dengan pasang wajah sok innocent, saya mencomot semangkuk bakso lagi. Eh, bukan saya aja dink... tapi si Isband juga. Haha, perut gentongggg!!!! Hmmm, Semoga yang punya rumah mengikhlaskan tindakan kami berdua yang tidak senonoh ini.

Sedetik setelah acara makan kami (makan yang kedua) selesai, kami langsung say: “Umis beserta suami, kami pulang dulu ya.... makasih.... ntar malem siap-siap tak miskolin ya.... biar kacau malam pertamanya...”
Sang suami menjawab kalem, “hape dimatiin lah yaw....”
Si Umis just nyengir kuda...

Dan tanpa sungkan-sungkan juga, kami langsung tancap motor. Pulang ke rumah masing-masing. Yeah, Bener-bener sukses SMK; Setelah Makan Kabur...

Lanjutan:
Nyampe rumah langsung dapet tugas nganter ponakan pulang ke rumahnya, lalu bermaen bersama mereka sampai jam setengah sembilan.

ponakan (zair &aam)

Lalu teler....

 

6 komentar:

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...

hahaha.... lucu-lucu..... untung aja motornya ga ilang... :p

TM Hendry mengatakan...

JIhahahahaaaa......Mba Aina Kasihan baksonya ya, jd korban pelampiasan ampe 2 kali porsi full.....jiehhehehee.... "Peace"

Dailynomous mengatakan...

buakaakaka SMK habis makan kabur ...seru banget kyknya mba ...

oh iya kunjungan perdana saya nih hehehe udah follow ditunggu follow back nya

Aina mengatakan...

@Noel: ihiya...kemaren thu takutnya kunci ditemu orang tyuz motor dibawa kabur...
@Mr.TM: Huahaha...baksonya seneng loh ada relawan yang mau makan, daripada sisa.. hehe
@Kopi: hihi...iyah..makasi ya, uda difolbek.

Cat Kuku Cantik mengatakan...

Lucu banget lihat foto before afternya tidak jauh beda.sulit benget nemuai moment seperti itu lho .,,,

penyebab kerusakan ginjal mengatakan...

Seru banget lihatnya kapan-kapan ane mau bikin kayak gni ah,,biar temen ane inget masa mudanya dulu sama yangs sekarang,,hhahaha

Posting Komentar